Wujudkan Pelayanan Prima, Imigrasi Sibolga Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Sibolga

SIBOLGA | kliksumut.com – Pelayanan prima merupakan usaha yang dilakukan oleh seseorang maupun instasnsi dalam memberikan yang terbaik bagi para pengguna layanannya. Khususnya bagi instansi, pelayanan prima sangat penting untuk diterapkan agar masyarakat sebagai pengguna layanan instansi memiliki kepuasan akan layanan yang diterimanya. Salah satu penerapan pelayanan prima yang harus menjadi perhatian ialah cara petugas instansi dalam menghadapi masyarakat ketika datang untuk menggunakan layanan.

Untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi pegawai Kantor Imigrasi Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut dalam mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat baik wni maupun wna, Kantor Imigrasi Sibolga bekerja sama sekaligus berkolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan Sibolga menyelenggarakan In House Training Pelatihan Budaya Pelayanan Prima. Kegiatan ini diselenggarakan di Ruang Pelayanan Kantor Imigrasi Sibolga selepas jam pelayanan berakhir dan diikuti oleh seluruh pegawai Kantor Imigrasi Sibolga. Hadir dari Kantor BPJS Ketenagakerjaan Sibolga adalah Maryanto Purba dan Silvia Yunita Dewi.

BACA JUGA: Pegadaian Medan dan BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut Sinergi Keagenan

Kegiatan ini dipandu langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Sibolga Saroha Manullang. “Apa yang dilakukan setelah jam kerja usai? Apakah langsung pulang atau nongkrong manis? Nah, beda dengan Imigrasi Sibolga. Kami memanfaatkan waktu dengan mengikuti pelatihan pelayanan prima untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi kami,” ujarnya saat membuka kegiatan pelatihan tersebut, Senin (30/8/2021).

Kepala Kantor juga sangat mengapresiasi kesediaan Kantor BPJS Ketenagakerjaan Sibolga untuk menyampaikan materi pelatihan pada kegiatan ini.

“Seperti yang kita ketahui, BPJS Ketenagakerjaan merupakan instansi yang punya pengalaman dalam pelayanan publik, semoga pada kegiatan ini, para bapak ibu dari BPJS Ketenagakerjaan dapat membagikan pengalamannya dalam melayani masyarakat,” ujar Saroha.

Pos terkait