Wagubsu Ikut Sembelih Hewan Kurban Kemenag Kota Medan

MEDAN | kliksumut.com Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah apresiasi Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Medan yang rutin melaksanakan pemotongan hewan kurban setiap tahun dari seluruh pegawai di lingkungan Kemenag Kota Medan.

Hal ini disampaikan Ijeck, sapaan Musa Rajekshah saat menghadiri acara pemotongan hewan kurban di Kantor Kemenag Kota Medan, Jalan Sei Batu Gingging, Medan, Senin (11/7). Dalam kesempatan itu, Ijeck turut dalam menyembelih satu ekor lembu.

BACA JUGA: Wagubsu Sembelih Hewan Kurban di Kantor PWI Sumut

“Alhamdulilah, saya apresiasi sekali hari ini Kantor Kementerian Agama Kota Medan melaksanakan kurban dan tadi disampaikan Bapak Kakan Kemenag hewan yang terkumpul cukup banyak sekitar 17 ekor lembu dan terbanyak dari lingkungan internalnya sendiri sekitar 15 ekor,” ujar Ijeck.

Selain untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, kegiatan kurban ini diharap Ijeck mampu meningkatkan ukhuwah antarjajaran Kantor Kemenag Kota Medan dan masyarakat.

“Kita berharap semoga tahun depan semakin banyak yang berkurban artinya semakin banyak yang punya rasa peduli, mau berkorban dan terpenting ikhlas karena Allah SWT,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Kota Medan Impun Siregar menyampaikan tahun ini pihaknya melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 17 ekor lembu.

“Sebanyak 15 ekor dari para pegawai dan satu ekor dari BSI dan satu ekor dari BRI jadi total ada 17 orang dan rencananya akan kita serahkan kepada 600 KK baik itu di lingkungan Kemenag Kota Medan sampai kecamatan, masyarakat sekitar kantor, masyarakat sekitar Sungai Deli hingga panti asuhan,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Mewakili Pemprov Sumut, Wagubsu Sampaikan Dukacita Mantan PM Jepang

Kehadiran Wagub Sumut, lanjut Impun, memberi semangat para sohibul kurban dan panitia pemotongan hewan kurban. “Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wagub Sumut dalam acara pemotongan hewan kurban hari ini. Kehadiran Wagub Sumut ini memberi semangat untuk kami,” ujarnya.

Tahun depan, lanjut Impun, diharapkan Kantor Kemenag Kota Medan masih tetap bisa melakukan pemotongan hewan kurban dengan jumlah hewan yang lebih banyak. (Wali)

Pos terkait