Wagub Musa Rajekshah, Peringkat Kedua, Hari Pertama, APRC, Danau Toba, Setelah Rifat Sungkar

Wagub Musa Rajekshah, Peringkat Kedua, Hari Pertama, APRC, Danau Toba, Setelah Rifat Sungkar
Pereli tuan rumah Sumatera Utara (Sumut) sekaligus Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah keluar menjadi tercepat kedua setelah Rifat Sungkar di hari pertama leg 1 gelaran Asia Pasific Rally Championship (APRC) Danau Toba di Hutan Tanaman Industri (HTI) Sektor Aeknauli, Parapat, Simalungun, Sabtu (24/9/2022).

AEKNAULI | kliksumut.com Pereli tuan rumah Sumatera Utara (Sumut) sekaligus Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah keluar menjadi tercepat kedua setelah Rifat Sungkar di hari pertama leg 1 gelaran Asia Pasific Rally Championship (APRC) Danau Toba di Hutan Tanaman Industri (HTI) Sektor Aeknauli, Parapat, Simalungun, Sabtu (24/9/2022).

Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah didampingi co-driver Hervian Soejono raih total waktu 01:22:18,8 hingga Spesial Stage (SS) 8 setelah Rifat Sungkar 01:19:56,4 dan disusul Sean Galael dengan waktu 01:24:57,1.

Sean Galael dikabarkan melorot ke posisi ketiga usai kena pinalti 8 menit akibat Sean melakukan kesalahan di SS8. Pinalti tersebut pun berdampak pada total catatan waktu Sean menjadi 1 jam 24 menit 57 detik, tambahan 8 menit dari overall yang diraihnya 1 jam 16 menit 57 detik.

BACA JUGA: APRC Danau Toba Resmi Dibuka, Wagub Sumut Siap Bersaing dengan Tujuh Rivalnya

“Sean terkena pinalti 8 menit karena kecepatan melapor kepada petugas TC (time control),” ungkap Pimpinan Perlombaan, Elwin Siregar.

Sean sudah tancap gas sejak start pertama. Menggeber Citroen C3 andalannya, Sean yang didampingi navigator asal Portugal, Hugo Magalhaes mengawali dengan mulus di SS1 Negeri Dolok dengan 0:07:00.5.

Di SS2 Huta Tonga, Sean kembali jadi yang tercepat dengan catatan waktu 0:12:57.1. Di SS2 ini Sean mendapat perlawanan dari Rifat Sungkar dan Ryan Nirwan. Sementara Ijeck sempat tercecer di urutan kelima.

Pos terkait