Tujuh Kecamatan Berburu Emas Pada Cabor Gate Ball Porkot Medan XII/2022

Tujuh Kecamatan Berburu Emas Pada Cabor Gate Ball Porkot Medan XII/2022
Pekan Olahraga Kota (Porkot) XII/2022 yang digelar di lapangan gate ball Jalan Sakti Lubis Medan yang berlangsung Selasa (9/8/2022).

MEDAN | kliksumut.com Sebanyak 7 kecamatan berlaga di arena gate ball pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) XII/2022 yang digelar di lapangan gate ball Jalan Sakti Lubis Medan yang berlangsung Selasa (9/8/2022) hingga Kamis (11/8/2022). Olahraga asal Jepang ini memperebutkan 8 medali emas.

Kegiatan ini dibuka Ketua KONI Medan Drs Eddy H Sibarani, MSi. Dalam kesempatan itu, Eddy mengatakan permainan gate ball sangat mudah untuk dilakoni dan sangat mudah untuk disosialisasikan ke masyarakat. Selain itu, olahraga prestasi ini ada 8 atau 11 nomor lomba yang dipertandingkan. Hal ini merupakan peluang bagi gate ball untuk mendulang medali pada PON XXI/2024 Sumut-Aceh.

BACA JUGA: Sebanyak 150 Penembak Berlaga Di Arena Porkot Xll/2022

“Untuk kita berharap para atlet terus mengikuti even-even sehingga menambah pengalalaman dan jam terbang. Untuk Porkot tahun ini, khususnya Cabor gate ball diharapkan akan melahirkan atlet-atlet gate ball berkualitas dan handal untuk menuai prestasi sebagai perwujudan Medan sebagai kota atlet,” ujar Eddy, Selasa (9/8/2022).

Sementara itu, Sekum Pengprov Pergatsi Sumut Edwin menjelaskan untuk saat ini Pergatsi Sumut lagi menggodok untuk memperjuangkan 11 nomor dalam Cabor gate ball pada PON Sumut-Aceh. Pada umumnya nomor yang dipertandingkan di Sumut sebanyak 8 nomor.

Pos terkait