Tuduhan Herri Zulkarnain Plt Ketua DPD Demokrat Sumut Tidak Berdasar dan Fitnah

  • Whatsapp
Tuduhan Herri Zulkarnain Plt Ketua DPD Demokrat Sumut Tidak Berdasar dan Fitnah
Wakil Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut Yudha Johansyah bersama Ketum AHY

MEDAN | kliksumut.com Tuduhan Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Herri Zulkarnain terhadap sejumlah kader dan pengurus partai terlibat KLB Deliserdang sangat tidak berdasar. Herri telah membuat fitnah yang dinilai tidak bisa dimaafkan.

“Tuduhan ini sudah sangat keterlaluan, Herri tidak bisa lagi dimaafkan. Sudah tak beretika dia berpolitik, seenaknya saja dia memfitnah seperti itu,” ungkap Wakil Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut Yudha Johansyah dalam keterangan tertulis, Rabu 25 Agustus 2021.

Didampingi sejumlah kader dan pengurus, seperti Ketua DPD FKKGD Sumut Borkat Hasibuan, Sekretaris Divisi Pengembangan dan Pengawasan Infrastruktur Partai Daerah Ahmad Kamil Lubis, Turedo Sitindaon, Pangeran SE, Masmedia Alam Gultom, Daratatik Damanik Mantan Wakil Bupati Simalungun juga Mantan Ketua DPC Sergai, dan Nurjannah Simantmjuntak Mantan Anggota DPRD Batubara 2 periode serta Mantan Ketua DPC, Yudha menegaskan Herri Zulkarnain harus bisa membuktikan tuduhannya tersebut.

BACA JUGA: AHY Diminta Kader dan Pengurus Ganti Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut

“Yang mengatakan sejumlah kader dan pengurus DPD Partai Demokrat Sumut terlibat KLB Deliserdang itu Herri Zulkarnain, makanya kita minta dia untuk membuktikannya. Kalau dia tidak bisa membuktikan fitnahnya itu, sebaiknya dia bertanya langsung kepada Mas Sigit, Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat di Jakarta, biar jelas fitnah si Herri,” kata Yudha.

Yudha pun berpesan agar Herri Zulkarnain sadar diri dan memperbaiki mental karakternya sebagai kader partai besutan Ketum AYH. “Pengakuan itu gambaran dari perbuatan, Herri harus paham itu,” tegas Yudha.

Selama ini, sambung Kamil Lubis, tindak tanduk Herri Zulkarnain sebagai Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut juga sudah diketahui oleh semua kader dan pengurus. Kemampuannya sebagai pemimpin partai di Sumut tidak sampai ke akar rumput.

“Boleh ditanya di tingkat PAC sampai Ranting, apakah kader mengenal dia sebagai sosok ketua Partai Demokrat? saya rasa hanya segelintir yang mengenal dia, itupun hanya sebatas nama. Saya yakin tidak sampai 50 persen kader di akar rumput yang tahu nama Herri, karena Herri mentalnya manager, bukan leader,” ujar Sekretaris DPW GP Ansor Sumut ini.

Pos terkait