AHY Diminta Kader dan Pengurus Ganti Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut

  • Whatsapp
AHY Diminta Kader dan Pengurus Gantikan Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut
Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Herri Zulkarnain

MEDAN | kliksumut.com Pengurus dan kader Partai Demokrat di Sumatera Utara meminta Ketua Umum AHY segera mengganti Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Herri Zulkarnain. Pergantian diminta dengan alasan ketidakmampuan membangun komunikasi politik.

“Partai Demokrat di Sumut kondisinya terkini seperti ekor tikus, ini bukti Herri Zulkarnain gagal menjadi Plt ketua,” ujar Ketua DPD FKKGD Sumut Borkat Hasibuan bersama Sekretaris BPOKK DPD Partai Demokrat Sumut Kamaluddin Pane, Wakil Sekretaris Yudha Johansyah, Wakil Ketua Sukirmanto, Ahmad Kamil Lubis, Masmedia Alam Gultom, dan lainnya, melalui siaran pers, Sabtu 21 Agustus 2021.

Ketua organisasi sayap Partai Demokrat ini juga mengungkapkan bahwa banyaknya kader partai berpotensial yang tidak dilibatkan Herri dalam berbagai event penting partai.

BACA JUGA: Kader P. Demokrat: Manuver Politik Murahan Atas Isu Pengunduran Diri Plt Ketua DPD Sumut

“Ini dapat melemahkan partai, baik di masa sekarang maupun mendatang, Herri Zulkarnain jelas telah gagal dalam membangun soliditas di antara pengurus dan kader sampai ke tingkat DPC,” kata Borkat.

“Selama kepemimpinannya, kantor demokrat di Sumut tidak seperti kantor partai politik, dimana kita tahu kantor partai itu dipadati dengan berbagai kegiatan yang melibatkan banyak orang,” sambungnya.

Sekretaris BPOKK DPD Partai Demokrat Sumut Kamaluddin Pane mempertegas bahwa kondisi Kantor DPD Partai Demokrat Sumut tidak layak. Selain kantor tidak representatif juga terkesan seperti kantor perusahaan.

Kandidat doktor hukum dari Universitas Padjajaran (Unpad) ini memohon agar Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menunjuk Plt ketua baru, dan Ketua DPD mendatang adalah orang yang benar-benar mampu memimpin dan membesarkan Partai Demokrat di Sumut.

Pos terkait