Tengku Rinel Rizal Terpilih Sebagai Ketua Pengprov PRSI Sumut

Tengku Rinel Rizal Terpilih Sebagai Ketua Pengprov PRSI Sumut
Tengku Rinel Rizal SE terpilih Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumatera Utara (Sumut) periode 2022-2026

BATANG KUIS | kliksumut.com Tengku Rinel Rizal SE terpilih sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumatera Utara (Sumut) periode 2022-2026 pada Musyawarah Propinsi Luar Biasa (Musprovlub) PRSI Propinsi Sumatera Utara (Sumut) yang di gelar di Wing Hotel Jl. Arteri Kualanamu No. 9, Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Deli Serdang, Sabtu (15/1/2022) sore. Musprovlub ini dihadiri 13 Pengkot/Pengcab PRSI se-Sumut.

Tengku Rinel Rizal dalam sambutannya setelah terpilih Ketua PRSI Sumut mengatakan siap berjuang keras membesarkan olahraga renang Sumut yang beberapa tahun belakangan ini prestasinya redup. “Saya siap membesarkan olahraga renang di Sumut, terutama jelang menghadapi PON XXI/2024 Aceh-Sumut,” ujarnya.

Mantan atlet nasional cabor polo air ini sangat berharap dukungan Pengcab/Pengkot dalam membesarkan renang Sumut ke depan. “Mari sama-sama bekerjasama dalam membesarkan renang Sumut,” harapnya.

BACA JUGA: PRSI Medan Terapkan Sanksi Bagi Atlet Yang Melanggar Prokes

Musprovlub ini mengusung thema “Mengembalikan Kejayaan Aquatik Sumatera Utara untuk Mengukir Prestasi Menuju PON XXI/2024 Aceh-Sumut”.

Sementara itu, Ketua Panitia Charles Sitohang mengatakan Musprovlub ini bertujuan memilih Ketua Pengprov PRSI Sumut yang benar-benar ingin memajukan olahraga aquatik Sumut. “Kita hadir di sini tak ada paksaan, namun untuk bisa membangkitkan olahraga aquatik Sumut,” tegasnya.

Tambah Charles, prestasi olahraga renang Sumut beberapa tahun belakangan ini jauh dari harapan. “Untuk itulah kami sebagai pengurus Pengcab dan pengkot merasa terpanggil untuk membangkitkan prestasi renang Sumut,” tegas Charles yang juga Ketua Pengcab PRSI Toba.

Di sisi lain Ketua Pengcab PRSI Labusel Ahmad Zein Ritonga menjelaskan kepemimpinan Muchrid Nasution selama 2015 sampai sekarang tidak ada pembinaan. “Selama saya menjabat ketua, baru satu kali Rakerda dan satu kali Kejurprov, bahkan sosialisasi dengan pengurus kabupaten/kota tidak pernah, alasannya karena dia (Muchrid Nasution) diminta Gubsu untuk mendampingi kemanapun. Saya juga gak tau apa tugasnya digubernuran,” terangnya.

Ia menanggapi masalah mosi tidak percaya yang kami dengar bukan murni dari PRSI Kabupaten/Kota, itu tidak benar, mosi tidak percaya asli atau murni dari kami Pengcab/Pengkot PRSI se-Sumut, hal ini disebabkan Muchrid Nasution selaku ketua Pengprov PRSI sebelumnya tidak ada respon atau perhatian dalam pembinaan prestasi atlet.

Pos terkait