Setujui APBD TA 2023, Fraksi Hanura, PSI dan PPP Ingatkan Pemko Medan Tentang 9 Aitem

Setujui APBD TA 2023, Fraksi Hanura, PSI dan PPP Ingatkan Pemko Medan Tentang 9 Aitem
Ketua Fraksi Hanura, PSI dan PPP, Drs Hendra DS dalam Rapat Paripurna.

MEDAN | kliksumut.com Fraksi Hanura, PSI dan PPP DPRD Kota Medan menyatakan menyetujui dan menerima catatan, Rancangan Perda Tentang APBD Tahun Anggaran 2023, dengan Pendapatan Daerah Rp.7.271.065.208.056, Belanja Daerah Rp.7.868.865.208.056 dan Pembiayaan Penerimaan Rp.597.800.000.000.

Penegasan ini disampaikan Ketua Fraksi Hanura, PSI dan PPP, Drs Hendra DS dalam Rapat Paripurna, yang dipimpin Ketua DPRD Medan, Hasyim serta Pimpinan dan Anggota DPRD Medan, dimana hadir Wali Kota Medan, Bobby Nasution dan Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman serta para OPD Kota Medan, Selasa (22/11/22).

BACA JUGA: Pimpinan DPRD Medan Bahas APBD Tahun 2023

Dalam paripurna tersebut, ada sembilan item yang harus menjadi perhatian Pemko Medan diantaranya, kualitas infrastruktur, penanganan banjir, pelayanan RSUD DR Pirngadi Medan, jaminan kesehatan, Penguatan UMKM dan ekonomi kerakyatan, kemiskinan, ancaman resesi ekonomi global, ketahanan pangan dan kamtibmas.

Lebih lanjut Hendra DS mengemukakan tentang penanganan banjir Kota Medan, berdasarkan analisis dan kajian fraksi Hanura, PSI dan PPP ada beberapa yang menjadi faktor diantaranya luapan air sungai, drainase yang tidak terkoneksi dengan baik dan banjir rob.

“Untuk itulah kami meminta pemerintah daerah secara serius menangani tiga hal tersebut, termasuk mengelola sampah serta menjaga lingkungan. Inilah yang menurut kami harus dilakukan Pemko Medan untuk permasalahan banjir,” sebut Hendra.

Pos terkait