Seorang Wartawan, H. Diurnawan.Qp Jabat Kembali Ketua BKM Baiturrahman

banner 468x60

MEDAN | kliksumut.com Kepengurusan BKM Baiturrahman Jl Dwikora III Kelurahan Harjosari II Medan Amplas-Kota Medan priode 2018-2021 resmi berakhir, pertengahan bulan Januari 2022.

Namun dalam musyawarah dan dihadiri sejumlah tokoh masyarakat sebagai penasehat, dan puluhan jemaah pria, dan wanita, secara aklamasi menetapkan kembali seorang wartawan, H. Diurnawan. Qp sebagai Ketua terpilih BKM Baiturrahman priode 2022-2024 ,dan diberi amanah untuk menyusun komposisi kepengurusan secepatnya.

Topiksyah dan Ustad Ngatino dan beberapa jemaah, berharap Pak Diurnawan kita pilih kembali, karena masih Kami butuhkan until memenej kegiatan Ibadah maupun pembangunan fisik Baiturrahman.

BACA JUGA: Perkuat Ekonomi Umat, BSI Luncurkan Digitalisasi Ekosistem Masjid di Bumi Serambi Mekah

Ustad H. Muhammad Yasir Tanjung yang diundang khusus untuk memberikan tausiah, sekaligus menjadi saksi dalam pertemuan kemarin malam itu, berharap semoga di priode kedua ini, BKM Baiturrahman dikomandoi Pak Diurnawan, semakin baik lagi, terus mengidupkan syiar-syiar dakwah di tengah-tengah ummat Islam di Kelurahan Harsjosari II Medan Amplas .

”Apa yang sudah baik,dapat terus dilanjutkan,semoga BKM Baiturrahman bisa terus makmur dalam ibadah, juga harus makmur jemaahnya,” pinta Ustad Yasir Tanjung.

Ketua BKM Baiturrahman H.Diurnawan.Qp yang diberi amanah oleh umat untuk menjadi nahkoda, berjanji akan memegang amanah ummat, yakni memakmurkan dan dimakmurkan .

Disebutkan Diurnawan, berkat dukungan penasehat, H.Azmi Yuli Sitorus.SH, DR.H.Hayatsyah, DR.H.Rizal Agus Nasution, H.Harun Harahap, H.Syurrahbil, H.M.Rinaldi, Syahreza serta Keluarga besar Almarhum Drs,H Syahrul AR El, Hadidhy, Keluarga besar Almarhum Dra.H Zakaria Yusuf, dalam tiga tahun lebih memimpin BKM Baiturrahman telah mampu berubah untuk melakukan pembenahan diberbagai bidang dan juga peningkatan ibadah, di antaranya adalah bisa mendapatkan donasi dari sejumlah donatur muslim/muslimah dari sekitar Kelurahan Harjosari II juga ada dari berbagai daerah di Sumut, Sumbar, Aceh, Riau, Jabodetabek bahkan ada dari Luar negeri.

”Kami dari jajaran pengurus berterimakasih kepada para donatur yang telah memberikan infak dan sedekah ke Baiturrahaman, semoga Allah membalas dengan ganjaran pahala yang sebesar besarnya,” ucap Diurnawan yang merupakan sosok wartawan senior di Medan.

Seperti diketahui BKM Baiturrahman di bawah kepemimpinan Diurnawan dalam kurun waktu 3 tahun sebelumnya, selain rutin pelaksanaan Shalat 5 waktu, Pengajian Rutin, Magrib Mengaji juga telah memulai pelaksanaan panitia zakat fitrah dan ibadah Qurban 2 kali, termasuk pelaksanaan salat Idul Fitri dan, shalat. Idhul, Adha di halaman parkir yang bisa menampung hampir 200 jemaah.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

BACA JUGA: Wali Kota Medan Ajak Warga Mendukung Program Masjid Mandiri

Selain itu, kata Diurnawan didampingi Bendahara, Topiksyah dan Nazir Ustad Ngatino, fasilitas pendukung shalat juga telah dilengkapi dengan ruangan full AC, sajadah baru serta full keramik, yang merupakan infak dari sejumlah donatur dan para jemaah .

“Pengurus BKM berharap agar umat Islam khususnya di sekitar Kelurahan Harjosari 2 Medan Amplas dapat ikut bersama-sama memakmurkan Masjid Baiturrahman,” pintanya. (red)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60