Fadly Berambisi Raih Tiket PON Sumut-Aceh

MEDAN | kliksumut.com Pemilik nama lengkap Ahmad Fadly Siahaan semakin fokus latihan untuk mematangkan persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) yang akan dihelat Nopember mendatang. Motivasi karateka yang akrab di sapa Fadly ini memiliki ambisi untuk meraih tiket Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut-Aceh 2024.

“Saat ini fokus latihan untuk persiapan menuju Porprovsu yang akan dihelat tahun ini. Pekan olahraga tingkat Sumut ini merupakan arena bergengsi sehingga setiap atlet harus mematangkan diri menjadi yang terbaik untuk mengambil tiket ke arena olahraga nasional yang di gelar empat tahun sekali,” ujar karateka dari Perguruan ASKI (Akademi Seni-Bela Diri Karate Indonesia) ini, Jumat (14/1/2022) di Medan.

BACA JUGA: Kejuaraan Bulutangkis Tingkat Provinsi 2021 Berakhir, Persiapkan PON

Pelajar Kelas XI/MIPA 2 SMA Negeri 7 Medan sebelum menuju pertarungan arena Porprovsu. Dirinya sedang fokus menghadapi Kejurnas Forki di Batam atau di Padang diselenggarakan, perguruan ASKI, Maret 2022 mendatang.

“Ya rencana Kejurnas Forki akan di selenggarakan Maret mendatang. Insyaallah saya akan tampil untuk menambah pengalaman dan jam terbang. Kejurnas nantinya sebagai modal dan evaluasi untuk berlaga ke Porprovsu. Apalagi Kejurnas nanti kabarnya sebagai ajang untuk mencari bibit karateka Sumut menuju PON,” sebut anak semata wayang ini.

Anak dari pasangan Drs. Abdul Satar, SH dan Evie Jumiaty, SH ini mulai menggeluti bela diri karate sejak tahun 2013. Cowok yang dilahirkan di Medan ini menimba ilmu bela diri di Dojo Baja, Jalan Guru Sinumba I No.15 Medan di bawah binaan pelatih simpai Ardin Fau.

“Ya saya sangat senang untuk menekuni bela diri karate untuk pertahanan diri dan kesehatan, fisik dan jasmani serta misi untuk menuai prestasi,” tutur cowok yang dilahirkan 16 April 2006 ini.

Karateka yang berdomisili di Jalan Gaharu Gang Sekolah Medan ini selama menggeluti karate telah menuai berbagai prestasi antara lain Juara I (emas) Festival Kategori Kata Perorangan dan Juara I (emas) Kejuaraan Kumite Putra pada ajang Kejurda Akademi Seni-Bela Diri Karate Indonesia (ASKI) Solidarity Cup I tahun 2021 di Padang, Sumbar, 7-9 Januari 2022. Meraih juara II (Perak) Kejuaraan ASKI Piala Wakil Bupati Simalungun, 27-28 Nopember 2021 di Pematangsiantar, Sumatera Utara.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Dorong Prestasi Taekwondo Sumut di PON XXI, Akan Datangkan Pelatih dari Korea

Selain itu, tercatat meraih lima perunggu dari berbagai Kejurda Karate di Sumatera Utara dengan rincian 2 perunggu untuk kategori kata perorangan dan 3 perunggu Kategori Kumite.

Pemilik Berat 73 kg dan tinggi 178 cm ini bercita-cita ingin menjadi TNI/Polri. “Saya bercita-cita ingin menjadi TNI/POLRI mengikuti jejak paman seorang anggota TNI-AD (Mayor Inf Makmur Siahaan/Kasdim 0208 Asahan) dan sepupu Anggota TNI AL (Letda Eko Damara, Danton Marinir Pasmar I Jakarta)”, sebut penyandang sabuk Coklat ini.

Cowok yang dilahirkan 15 tahun silam ini, memiliki target untuk tampil sebagai pemenang untuk membawa harum kota Medan dan Sumut dalam setiap kejuaraan yang dilakoni untuk membuktikan kota Medan banyak tersimpan talenta muda untuk berkiprah dalam bidang olahraga bela diri.

“Insyaallah saya akan memberikan yang terbaik dalam mengikuti kejuaraan karate. Apalagi sebagai seorang karateka memiliki mimpi untuk menjadi bagian kontingen Sumut berlaga di arena bergengsi PON Sumut-Aceh,” pungkasnya. (BNL)

Pos terkait