Sasana YKWI Dominasi Piala Wali Kota Medan

Sasana YKWI Dominasi Piala Wali Kota Medan
YKWI mendominasi dengan meraih 10  medali emas, 10 perak, dan sembilan perunggu.

MEDAN | kliksumut.com Sasana Yayasan Kusuma Wushu Indonesia (YKWI) Medan berhasil mendominasi Kejuaraan Wushu Piala Wali Kota Medan 2022, di Padepokan YKWI Medan, dan berakhir Kamis (23/6/2022) malam.

Sasana YKWI mendominasi dengan meraih 10  medali emas, 10 perak, dan sembilan perunggu.

Medali emas Sasana YKWI di antaranya dipersembahkan Chelment Christie yang memenangi nomor taijiquan putri. Medali perak nomor ini juga dimenangkan atlet dari sasana YKWI Graciella Fianna Wijaya, sedangkan medali perunggu diraih Sachiko Chitta Yi.

BACA JUGA: Wushu Sumut Berkekuatan 25 Atlet Menuju Merauke

Pada pertandingan final bergengsi nomor sanda, atlet YKWI Khusi M Husein berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan Malik Al sytar di kelas 56 kg putra. Medali perunggu nomor ini diraih Gilang Sutoyo.

Kadispora Medan Pulungan Harahap SH MSi mewakili Wali Kota Medan ketika menutup kejuaraan mengatakan, untuk para peraih medali emas jangan langsung puas.

“Hari ini kalian juara di tingkat Piala Wali Kota. Jangan cepat puas, tingkatkan latihan agar prestasi semakin mengkilap. Kepada yang belum berhasil meraih juara jangan putus asa, kegagalan kali ini jadikan motivasi untuk latihan lebih giat lagi,” katanya.

Penutupan Kejuaraan Piala Wali Kota cabor wushu dihadiri Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi beserta jajaran pengurus KONI Medan dan Wakil Ketua Pengcab WI Medan Johan Chongiran.

Pulungan Harahap memberikan apresiaisi cabang olahraga wushu mampu mempertahankan tradisi medali pada arena SEA Games 2022 baru-baru ini, dan atlet-atlet Medan tetap punya peran atas keberhasilan Kontingen Indonesia.

“Dari Padepokan YKWI binaan Master Supandi Kusuma ini selalu muncul atlet-atlet berprestasi internasional. Dan saya yakin di antara kalian nanti akan lahir juara-juara baru,” katanya.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Kecamatan Medan Kota Terbaik Wushu Piala Wali Kota

Pulungan juga mengucapkan terima kasih kepada Master Supandi Kusuma yang telah mengizinkan padepokan YKWI untuk menggelar Piala Wali Kota.

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi mengatakan, Piala Wali Kota Medan ini untuk mempersiapkan atlet Medan menuju gelaran Porprovsu 2022 yang berlangsung November.

“Medan optimistis atlet-atlet wushu Medan berkontribusi meraih medali emas di Porprovsu, Untuk itu perlu motivasi yang tinggi dari para atlet, sehingga harapan Wali Kota Medan agar atlet-atlet Medan pecahkan rekor, bisa terwujud,” kata Eddy. Piala Wali Kota Medan 2022 cabor wushu diikuti 94 peserta, yang bertanding 9 nomor taolu, dan 1 kelas nomor sanda. (BNL)

Pos terkait