Kapolsek Cot Girek Serahkan Bantuan Kursi Roda Untuk Tiga Penyandang Lumpuh

Kapolsek Cot Girek Serahkan Bantuan Kursi Roda Untuk Tiga Penyandang Lumpuh
Kapolsek Cot Girek Ipda Agus Maulizar memberikan kursi roda.

LHOKSUKON | kliksumut.com Polsek (Polisi Sektor) Cot Girek beserta ibu Bhayangkari Ranting Cot Girek menyerahkan bantuan kursi roda untuk tiga penyandang lumpuh di Kecamatan Cot Girek, pada Jumat (24/06/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 76. Selain pemberian Kursi roda juga dilakukan pemeriksaan kesehatan, dan bantuan obat-obatan.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Kapolsek Cot yang ikut didampingi oleh ibu Bhayangkari, Kepala Puskesmas dan Sekcam, geuchik serta perangkat desa setempat.

BACA JUGA: Telkomsel Ajak Pelanggan di Sumatera Utara dan Aceh untuk Ganti Kartu uSIM 4G

Kapolsek Cot Girek Ipda Agus Maulizar mengatakan, Ini salah satu kegiatan Polsek Cot Girek dari beberapa program dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang ke-76.

“Program ini merupakan arahan bapak Kapolres Aceh Utara Bapak AKBP Reza Faisal, salah satunya mengadakan bantuan sosial,” sebut Kapolsek.

Lanjutnya, hari ini dirinya menyerahkan bantuan 3 unit kursi roda kepada penyandang lumpuh. Dengan bantuan ini bisa mempermudah mereka dalam mobile untuk bergerak.

“Dimana selama ini mereka hanya berbaring di tempat tidur, dan kurangnya sirkulasi udara. Nah dengan adanya kursi roda ini mendapat Ultraviolet matahari dan sirkulasi udara yang baik,” Sebut Kapolsek.

Selain itu dirinya berharap penyandang lumpuh termotivasi karena sebagaimana dirinya ketahui setiap penyakit itu pasti ada obatnya mereka tetap semangat untuk menjalani kehidupan semoga penyakit yang diderita oleh mereka segera diberikan kesembuhan oleh Allah subhanahu wa ta’ala.

Selain penyerahan bantuan sosial berupa kursi roda, pihaknya juga mengadakan beberapa program dalam rangka Bhayangkara. “Pertama kita mengadakan turnamen bola kaki di dusun airjaya, dan saat ini sudah kita laksanakan udah masuk ke putaran kedua,” tutur Kapolsek.

kemudian Lanjutnya, dirinya ada program bantuan sosial yang sudah dilaksanakan pada hari ini dan yang ketiga nanti akan adakan pembuatan SIM.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Ini Agenda Kejati Aceh selama Berada di Aceh Utara

“Nanti kita berikan gratis kuota internet kepada masyarakat supaya menarik animo masyarakat yang besar untuk membuat SIM guna mempermudah dalam berlalu lintas khususnya di Kecamatan”, Sebut Kapolsek.

Untuk diketahui ketiga kursi roda tersebut diberikan kepada Abdullah (59) warga desa Beurandang Asan , Ramadhaniah (20) Warga desa Ule Gampong dan Halimah (58) warga desa Alue Drien.

Sementara itu Geuchik Desa Beurandang Asan Saifullah menyampaikan banyak terimakasih kepada Kapolres Aceh Utara dan Kapolsek Cot Girek serta seluruh personil dan Ibu Bhayangkari Ranting Cot Girek yang telah menyerahkan bantuan kursi roda kepada warga nya.

Dirinya juga mengungkapkan selamat hari Bhayangkara ke 76 semoga Polri makin jaya, sukses selalu dan jadi pengayom masyarakat.

Halimah (58) warga desa Alue Drien yang juga penyandang lumpuh, menyampaikan ucapan terima kasih banyak atas kepedulian Kapolres Aceh Utara serta Kapolsek Cot Girek yang telah membantunya. (Syahrul)

Pos terkait