Olimpiade Bulu Tangkis, Anthony Ginting Melaju ke Semifinal

Olimpiade Bulu Tangkis, Anthony Ginting Melaju ke Semifinal
nthony Sinisuka Ginting melakukan selebrasi usai mengalahkan Anders Antonsen dari Denmark dalam pertandingan perempat final bulu tangkis tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021. (Foto: AFP/Alexander

JEPANG | kliksumut.com Kini Atlet nasional Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak semifinal bulu tangkis tunggal putra Olimpiade, setelah mengalahkan atlet Denmark Anders Antonsen dalam partai perempat final, Sabtu (31/7/2021). Kemenangan yang sama juga diraih pemain peringkat dua dunia dari Denmark, Viktor Axelsen yang lolos ke babak semifinal.

Dikutip kliksumut.com dari AFP melalui voaindonesia.com, Sabtu (31/7), melaporkan Axelsen mengalahkan pemain China Shi Yuqi dengan 21-13, 21-13. Sedangkan Antonsen tersandung di perempat final ketika melawan Anthony Ginting dengan skor 21-18, 15-21, 21-18.

Anthony Ginting akan berhadapan Chen Long dari China di babak empat besar, setelah sang juara bertahan mengalahkan atlet Taiwan peringkat empat dunia, Chou Tien-chen, dengan angka 21-14, 9-21, 21-14.

BACA JUGA: Pedagang Kelapa Parut Berhasil Antarkan Dua Anak Raih Sarjana Dan Atlet Bulutangkis

Bacaan Lainnya

Axelsen melakukan segalanya saat ia mengalahkan peringkat 11 dunia Shi. Ia menyelesaikan pertandingan hanya dalam 41 menit.

“Membuatnya terlihat cukup nyaman dan perasaan yang Anda miliki di lapangan adalah dua hal yang berbeda,” kata Axelsen, favorit turnamen setelah petenis nomor satu dunia Kento Momota tersingkir lebih awal secara mengejutkan.

Pebulutangkis peringkat tiga dunia Antonsen bangkit setelah kalah pada set pertama ketika melawan Anthony Ginting. Namun tidak mampu bertahan.

“Pada akhirnya dia lebih baik, pasti,” kata Andersen. (VOA)

Pos terkait