MW Forhati Sumut Gelar Seminar Nasional dan Milad Ke-23

MEDAN | kliksumut.com Majelis Wilayah (MW) Forhati Sumut gelar seminar dengan tema “Upaya Meningkatkan Ketahanan Keluarga Melalui Penguatan Digital dan UMKM Dalam Masa Pandemi”. Kegiatan ini juga merupakan salah satu program kerja bidang ekonomi kewirausahaan, selanjutnya dirangkai dengan Milad Forhati Sumut ke 23.

“Seminar di gelar di aula Tengku Rizal Nurdin rumah dinas Gubsu Jalan Sudirman Medan, Jumat (24/12/2021). Sebelumnya Forhati Sumut juga telah menggelar perlombaan dan pengobatan mata gratis, Jumat (17/12/2021) dan Milad Forhati Sumut ke-23, Sabtu (18/12/2021) di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Jalan Gatot Subroto Medan,” ujar Hj.Henny Pratiwi SP, MM selaku Koordinator Seminar dan acara Milad ke-23, Sabtu (25/12/2021)

BACA JUGA: Fakultas Pertanian UISU Gelar Milad Ke-57

Bacaan Lainnya

“Ketahanan keluarga dimulai dari peran ibu dalam mendidik anak,ibu sehat maka anak sehat.ibu tangguh maka anak juga akan tangguh dan itu juga harus seiring dengan penguatan UMKM semua ibu harus menguasai skill entrepreneur apalagi dalam masa pandemi dan juga menguasai teknologi digital untuk pemasaran produknya,” tegas ketua periodik MW Forhati Sumut drg Sulfia Dewi Rambe, dalam seminar yang dilaksanakan di aula T. Rizal Nurdin rumah dinas Gubsu

Kegiatan seminar ini disambut hangat oleh Hj.Nawal Lubis Edy Rahmayadi yang mengatakan dalam masa pandemi ini pengguna narkoba semakin meningkat karena tidak menanamkan nilai nilai agama, HMI inilah penggerak terutama para Forhatinya yang bisa membantu mengurangi pemakaian narkoba melalui kegiatan kegiatan dan penanaman nilai-nilai keagamaan.

Suksesnya acara seminar dan rangkaian milad lainnya didukung oleh H.Rusdi Lubis MMA selaku Ketua Umum MW Kahmi Sumut dan panitia pelaksana kegiatan seminar milad Forhati ke 23, Serasi Malem Sitepu sebagai salah satu presidium MW Forhati Sumut dan didukung oleh Bank Sumut dan Kimia Farma, Venus dan Sidomuncul

“Terima kasih juga kepada seluruh pihak yang terlibat dalam acara terkhusus narasumber Usman Kansong Dirjen IKP Kemenkominfo RI, Prof.Dr Rita Dalimunthe sekaligus penasehat MW Forhati Sumut. Kami tidak bisa melakukan program ini tanpa bantuan dari pihak-pihak terkait, Kami mengucapkan terima kasih sponsor PT Bank Sumut, Kimia Farma, Venus dan Sidomuncul,” sebut Hj.Henny Pratiwi.

Sambungnya, kegiatan ini juga didukung Alwi Mujahit Hasibuan Kepala Dinas PPJB Sumut, Kaloko Kabid Pangan UMKM Sumut dan Nawal Lubis Edy Rahmayadi sebagai keynote speaker

“Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan lancar dan sukses berkat koordinasi yang baik antar ketua panitia Edo Istanti dengan koordinator penanggungjawab seminar dan milad Hj. Henny Pratiwi SP. MM. koordinator penanggung jawab perlombaan rifdah koordinator penanggung jawab bazar wandina,” terangnya.

Kegiatan rangkaian milad ke 23 tahun ini dihadiri Ketua Umum MW Kahmi Sumut H.Rusdi Lubis senior Forhati Nilam Sari penasehat MW Forhati Sumut Dra. Bidasari, MPd.Prof.Dr. Pujiati dan juga turut hadir H Dadang Darmawan Pasaribu Sekretaris Umum MW Kahmi Sumut dan Usman Hasibuan Ketua Bidang UMKM MW KAHMI Sumut dengan milad dan program program Forhati Sumut

BACA JUGA: Lepas Ekspor Senilai Rp35,03 Triliun, Mendag: Ekonomi Nasional Mulai Pulih

“Diharapkan dengan kegiatan yang telah digelar ini terus melahirkan SDM perempuan tangguh dan kreatif serta inovatif yang berkualitas terutama dalam hal pemberdayaan ibu dan anak dan ini erat kaitannya dengan ketahanan keluarga,” ucap Yenny Susanti Siregar ST sebagai moderator seminar Milad Ke 23 Tahun Forhati sekaligus merupakan salah satu presidium MW Forhati Sumut.

Acara ini dihadiri juga majelis daerah forhati sesumatera Utara yang telah berhadir diantaranya dari MD Forhati medan, P.Siantar, Tebing Tinggi, Batubara, Padang Sidempuan, Asahan, Paluta , Binjai.

Ketua periodik MW Forhati Sumut Drg Sulfia Dewi Rambe menceritakan sejarah lahirnya Forhati di Sumatera Utara dan Forhati harus mewakili keterwakilan perempuan tangguh Sumatera Utara.

“KAHMI bergerak maka Forhati bertindak. KAHMI dan Forhati harus selalu sehati dalam berbuat untuk kemaslahatan umat,” tutupnya. (BNL)

Pos terkait