Mahasiswa Unimed Terus Eksis Memajukan Jujitsu di Kota Medan

Mahasiswa Unimed Terus Eksis Memajukan Jujitsu di Kota Medan
M Ihsan Vahendra
banner 468x60

MEDAN | kliksumut.com  Ibarat tembang Katon Bagaskara “Tak Bisa Ke Lain Hati”. Hal ini membuat jujitsan bernama lengkap M Ihsan Vahendra terus eksis untuk mengembangkan dan memajukan olahraga beladiri asal Jepang ini di kota ketiga terbesar di Indonesia.

Sepak terjang mahasiswa Universitas Medan (Unimed) ini memulai karirnya sebagai jujitsan sejak mengenyam pendidikan kelas 2 SD bergabung di Dojo Tirtanadi Jalan SM Raja Medan dibawah binaan pelatih Surya Dharma dan Roni. Angin terus berhembus dan tahun berganti tahun seiring perjalanan waktu, alumni SMA Negeri 6 Medan ini berhasil mengikuti kenaikan tingkat dan akhir sekarang sebagai penyandang Sabuk Hitam DAN III

“Saya mulai mengenal jujitsu, awalnya karena diajak orangtua buat bergabung ke dojo jujitsu, tetapi dengan berjalannya waktu jujitsu sudah seperti bagian dari kebutuhan saya, karena di jujitsu saya bisa menemukan keluarga baru buat saya dan saya dapat menerapkan ilmu jujitsu ini di kehidupan sehari-hari dan membuat tubuh saya menjadi lebih bugar. Tentu saya tak bisa kelain hati untuk bergabung dengan olahraga beladiri lainnya,”  ujar anak dari pasangan Hendra S dan Eva Asih Pahyuni ini di Medan, Sabtu (3/7/2021).

BACA JUGA: Alumni Unimed Bagikan Strategi Jitu Lulus CPNS dan PPPK

Cowok yang dilahirkan di Medan ini berhasil lulus ujian kenaikan tingkat pelatih dari DAN II ke DAN III yang diuji dewan pelatih Jujitsu Fighter Sumatera Utara (JFS) baru-baru ini. Jujitsan yang berdomisili di Jalan Seto Gang Seto Medan dipercayakan untuk melatih di Dojo Dojo Remesta Polonia. Sebagai pelatih di dojo tersebut membuat pemilik tinggi 165 cm dan berat badan 80 kg semakin termotivasi memberikan ilmu bela diri kepada anak didiknya yang saat ini sebanyak 30 orang.

Anak ke 2 dari 4 bersaudara ini telah merasakan pertandingan dengan aura nasional pada ajang Kejurnas PBJI di Bekasi pada tahun 2017. Pengalaman yang dimiliki dan jam terbang yang tinggi dalam olahraga beladiri jujitsu membuat dirinya bertekad untuk terus eksis mengembangkan jujitsu yang semakin diminati kawula muda di kota Medan
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60