Lebaran 2022 Kondusif, PWI Tanjungbalai Apresiasi Sinergitas Muspida

TANJUNGBALAI | kliksumut.com
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tanjungbalai menyatakan apresiasi atas sinergitas jajaran Muspida Kota Tanjungbalai dalam menjaga kondusifitas keamanan dan kenyamanan masyarakat pada Idul Fitri 1443H tahun 2022.

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Tanjungbalai, Saufi Simangunsong, Sabtu (14/5/2022).

BACA JUGA: Polres Tanjungbalai Ringkus Seorang Pelaut Akibat Membunuh

“Setelah dua tahun ketat, pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk bersilaturahmi ke sanak keluarga pada lebaran tahun ini dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Ini seperti membuka kran air. Tentu arus mudik dan arus balik jadi padat,” sebut Saufi.

Bacaan Lainnya

Dengan tingkat kepadatan arus mudik dan balik, Polres Tanjungbalai, jajaran TNI, Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai dan instansi terkait, mampu bersinergi dengan baik hingga lebaran 2022 berjalan lancar, aman, dan nyaman.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi, Bapak Dandim dan  jajaran TNI serta Pemkot Tanjungbalai. Keberhasilan ini layak mendapat apresiasi. Kita menyadari, menjaga kondusifitas bukan tugas mudah,” ujar Saufi.

BACA JUGA: Polres Tanjungbalai Musnahkan Barang Bukti Hasil Ops Antik Toba 2022

Terkait arus lalu-lintas misalnya, Satlantas Polres Tanjungbalai dibawah kepemimpinan AKP HW Siahaan misalnya, hari H Idul Fitri hingga H+10 terjun langsung untuk memastikan arus kendaraan tidak mengalami kemacetan demi menjaga kenyamanan pengendara.

“Personil juga terus mengimbau masyarakat untuk vaksinasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19,” sebut Saufi.

Saufi juga menyatakan apresiasi kepada seluruh masyarakat, karena ikut serta dan berperan aktif dalam menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di daerahnya masing-masing.

“Menjaga Kamtibmas, bukan tugas aparat saja, tetapi tanggungjawab kita bersama,’ tutup Saufi. (Gani)

 

Pos terkait