Polres Tanjungbalai Ringkus Seorang Pelaut Akibat Membunuh

Polres Tanjungbalai Ringkus Seorang Pelaut Akibat Membunuh

TANJUNGBALAI | kliksumut.com – Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Tanjungbalai mengamankan tersangka Julianto alias Timor Pulingan (43) atas tuduhan pembunuhan. Warga yang sehari-hari bekerja sabagai pelaut ini diringkus di rumahnya Jl. Ir. H. Juanda, Lingkungan I, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, Rabu (11/5/2022) sekira pukul 10.20 WIB.

Kepada petugas, tersangka Julianto mengaku berkelahi dengan Roby Aswari (33), warga Jl. Guru Maju, Kelurahan Tanjungbalai Kota I, Kecamatan Tanjung Balai Selatan, Kota Tanjungbalai, hingga mengakibatkan Roby tewas pada Selasa (10/5/2022) malam.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Aktivis Bersih Narkoba Geruduk PN Tanjungbalai Minta Bincai Dihukum Maksimal.

“Saya emosi sama dia (korban). Saya ambil parang ke rumah. Terus cari dia naik honda. Di Jl. Mangga, saya disambut pakai lemparan parang. Saya tambah emosi. Saya ayunkan parang ke kepalanya. Saya juga tolak perutnya biar jatuh,” aku tersangka Julianto.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi mengatakan, penangkapan tersangka Julianto dilakukan setelah tim Satreskrim melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) tewasnya Roby di Jl. Mangga, Lingkungan I Kelurahan TB Kota I, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai Rabu (11/5/2022) sekira pukul 9.00 WIB.

“Selanjutnya, tim melakukan pengembangan dengan mengumpulkan informasi dari sejumlah saksi,” sebut Triyadi.

BACA JUGA: Polres Tanjungbalai Musnahkan Barang Bukti Hasil Ops Antik Toba 2022

Kepada petugas, saksi Ari Andika Pratama (25), warga Jl. Ir. Juanda Lingkungan I, Kelurahan Selat Lancang, Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai menjelaskan, tersangka Julianto dan korban Roby terlibat perkelahian menggunakan senjata tajam jenis parang malam itu.

“Saksi Ari mengaku melihat tersangka Juli datang naik Honda Beat bawa parang. Kemudian tersangka dan korban berkelahi,” jelas Triyadi.

Petugas juga mengumpulkan informasi dari saksi Uspan (49), warga Jl. Karya Lingkungan II, Kelurahan Tanjungbalai Kota I, Kecamatan Tanjung Balai Selatan, Kota Tanjungbalai.

“Kepada petugas, Uspan juga menyebutkan tersangka Juli dan Roby terlibat perkelahian menggunakan parang. Setelah berkelahi, tersangka melarikan diri ke arah Jl. Sudirman. Tetapi saksi mengaku tidak tahu apa penyebab perkelahian,” sebut Triyadi.

Sebagai barang bukti, petugas mengamankan pakaian tersangka dan korban yang berlumuran darah, parang milik tersangka dan korban yang ditemukan di lokasi kejadian perkara dan sepasang sandal milik korban.

“Tim penyidik juga menyita sepedamotor Honda Beat warna hitam yang digunakan tersangka menemui korban sebagai barang bukti,” tambah Triyadi.

Tersangka Julianto dijerat pasal berlapis yakni Pasal 340, subsider 338, subsider 351 KUHPidana. (Gani)

Pos terkait