Langkah Inovatif Satgas Covid-19 Tebing Tinggi Dalam Mensosialisasikan Vaksinasi dan Pemberlakukan PPKM

Langkah Inovatif Satgas Covid-19 Tebing Tinggi Dalam Mensosilisasikan Vaksinasi dan Pemberlakukan PPKM
Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Satgas Covid-19 terus lakukan langkah langkah inovatif dalam mensosialisasikan seruan vaksinasi
banner 468x60

TEBING TINGGI | kliksumut.com Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Satgas Covid-19 terus lakukan langkah langkah inovatif dalam mensosialisasikan seruan vaksinasi dan pemberlakuan PPKM di kota Tebing Tinggi guna memutus penyebaran Covid-19 di kota Tebingtinggi.

Seperti halnya yang disampaikan oleh Siaran Pers Kemenko Perekonomian dengan nomor HM.4.6/158/SET.M.EKON.3/06/2021 tentang Penguatan Implementasi PPKM Mikro dan Percepatan Vaksinasi, Merupakan kunci Utama Pengendalian Lonjakan Covid-19,
Penerbitan Siaran Pers ini dilakukan untuk penguatan pelaksanaan PPKM Mikro diseluruh Indonesia sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo dalam Rapat Terbatas Penanganan Covid-19 di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21-06-2021), bahwa Pemerintah akan menguatkan dan memastikan implementasi kebijakan penanganan Covid-19, baik di hulu maupun di hilir.

Dalam mensosialisasikan seruan vaksinasi pemerintah kota Tebing Tinggi bergerak cepat dengan bekerja sama dengan TNI, Polri, Tokoh lintas Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh Muda guna mempercepat penyampaian Informasi kepada masyarakat Tebing Tinggi.

BACA JUGA: Kunjungan Kerja Plt. Wali Kota Tanjung Balai ke Tebing Tinggi Diharapkan Akan Ada Langkah Inovatif

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Langkah ini dinilai efektif terlihat dari antusias masyarakat dalam mengikuti vaksinasi massal yang dilakukan oleh beberapa instansi di kota Tebing Tinggi seperti halnya yang dilakukan Polres Tebing Tinggi dengan menggelar vaksinasi massal di Gor Asber Nasution (24-06-2021) dengan menembus target 2000 peserta vaksin, Antusias masyarakat kembali terlihat ketika vaksinasi massal yang dilakukan serentak di 9 puskesmas di Kota Tebing Tinggi (28-06-2021) lalu oleh Kodim 02/04 DS.

Langkah Inovatif Satgas Covid-19 Tebing Tinggi Dalam Mensosilisasikan Vaksinasi dan Pemberlakukan PPKM
Staf ahli Gubernur Sumatera Utara Dr.Ir.Binsar Situmorang saat meninjau lokasi


Sedangkan pemerintah kota Tebingtinggi khususnya, sudah menggelar dua kali vaksinasi dengan mencapai target peserta vaksin 29.499 orang peserta vaksin terdiri dari ASN, tenaga medis TNI, Polri dan Masyarakat umum. Dan yang nantinya akan dilakukan vaksin keseluruh masyarakat kota Tebing Tinggi sampai akhir tahun 2021 seperti halnya yang dikatakan Wali kota Tebing Tinggi Ir Humar Zunaidi Hasibuan.

Langkah langkah yang dilakukan Satgas Covid-19 Tebing Tinggi dalam mensosalisasikan dan pengimplementasikan vaksin dinilai cukup baik oleh Staf ahli Gubernur Sumatera Utara Dr.Ir.Binsar Situmorang yang juga merupakan liaison officer (LO) Satgas Covid 19 Provinsi Sumatera Utara untuk kota Tebingtinggi pada kunjungan kerja ke Dinas Kesehatan Tebingtinggi (12-07-2021).

Beliau mengatakan bahwa penanganan Covid-19 di Kota Tebing Tinggi sudah berjalan cukup baik sesusai informasi dan peraturan yang dilaporkan sesuai kodisi di lapangan.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60