Kedapatan Merampas HP di Pinggir Jalan, Honorer Dinas PUPR Di Amankan Polres Tebing Tinggi

TEBING TINGGI | kliksumut.com Seorang tenaga honorer Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tebing Tinggi, Arif Anasri, 22, warga Jalan Prof Dr Hamka, Kel Durian, Kec Bajenis, Tebing Tinggi ditangkap warga, karena kedapatan merampas handphone (HP) dipinggir jalan, Minggu (27/6/2021).

Informasi yang berhasil didapatkan Rabu (11/8/2021) melalui Kapolsek Tebingtinggi, AKP Dora Simanjuntak menyebutkan, kejadian perampasan HP yang melibatkan seorang tenaga honorer Dinas PUPR Kota Tebingtinggi, Arif Anasri, dan seorang rekannya, Io, 30 yang saat ini statusnya masih DPO terjadi di Desa Jambu, Kec Tebingtinggi, Kab Serdang Bedagai (Sergai).

“Kejadian perampasan HP merk Realme C12, milik seorang bocah, Rangga Destiansa, 8, yang dilakukan oleh kedua pelaku terjadi pada Hari Minggu (27/6) sekitar pukul 08:00. Saat itu Rangga (Korban) sedang duduk didepan rumah, tiba-tiba korban didatangi oleh kedua pelaku yang dengan cepat merampas HP yang saat itu sedang dipegang oleh korban, merasa terkejut akhirnya korban menjerit sekeras-kerasnya, dan membuat warga yang berada disekitar lokasi kejadian melihat kejadian yang menimpa korban saat itu,” kata AKP Dora Simanjuntak.

BACA JUGA: Ruas Jalan Desa Tebing Tinggi Sudah Dibangun, Masyarakat Gelar Syukuran

Bacaan Lainnya

“Melihat kejadian tersebut, beberapa orang warga langsung mengejar kedua pelaku, dan diduga gugup saat dikejar oleh warga akhirnya kedua pelaku terjatuh, walau sudah terjatuh salah seorang pelaku yakni, Io (DPO) langsung bergegas bangkit dan dengan cepat melarikan diri menggunakan sepeda motor, dan meninggalkan seorang pelaku lainnya yakni, Arif Anasri,” ungkap AKP Dora Simanjuntak.

Selanjutnya, jelas AKP Dora, ketika berhasil diamankan warga, pelaku, Arif Anasri mengaku diajak oleh rekannya yang lari Io, meski demikian warga langsung membawanya ke Polsek Tebing Tinggi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Akibat perbuatannya, pelaku dijatuhi Pasal 365 KUHP ayat 1 tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman penjara di atas 9 tahun. ancaman hukuman. Dan sebagai barang bukti (BB) Polsek Tebingtinggi berhasil mengamankan 1 unit HP merk Realme C12 milik korban.

Sementara itu Kadis PUPR Kota Tebing Tinggi, Reza Agista, melalui Kabid Perairan, Chairun Nasrin Nasution saat dikonfirmasi Waspada Rabu (11/8/2021) terkait kelakuan tenaga honorer Dinas PUPR yang melakukan perampasan HP dipinggir jalan mengatakan benar, bahwa tenaga honorer Dinas PUPR Kota Tebingtinggi telah melakukan perampasan HP di Desa Jambu, Kec Tebing Tinggi, Kab Sergai dan saat ini diketahui yang bersangkutan telah mendekam di sel Polsek Tebing Tinggi.

“Dan sebagai sanksi, pihak Dinas PUPR Kota Tebingtinggi akan memecat pelaku, yakni Arif Anasri, karena telah melakukan tindakan kriminal,” kata Chairun Nasrin Nasution. (Windu Hasibuan)

Pos terkait