Fraksi Gerindra Minta OPD Untuk Serius Kejar Potensi PAD

Fraksi Gerindra Minta OPD Untuk Serius Kejar Potensi PAD
Ranperda Kota Medan Tentang Rancangan APBD Kota Medan Tahun Anggaran 2023 pada Selasa (22/11/2022) di gedung Paripurna DPRD Kota Medan.

MEDAN | kliksumut.com Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Medan meminta agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Medan dapat mengembangkan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Selain itu diketahui, Wali Kota Medan punya program dan semangat untuk warga, tapi sayang, hingga saat ini belum dibarengi dengan kesiapan OPD untuk melaksanakannya.

Seperti yang disampaikan oleh Dedy Akhsyari Nasution pada saat pembacaan Pendapat Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Medan, Ranperda Kota Medan Tentang Rancangan APBD Kota Medan Tahun Anggaran 2023 pada Selasa (22/11/2022) di gedung Paripurna DPRD Kota Medan.

BACA JUGA: Rumah Anggota DPRD Medan Kebanjiran

Dibacakan, salah satu landasan penting penyusunan/penetapan kebijakan umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) serta RAPBD adalah pokok-pokok pikiran DPRD. Fraksi Gerindra berpendapat bahwa anggaran belanja Kota Medan Tahun 2023 harus memiliki skala prioritas. Selanjutnya, koreksi untuk pembenahan program kegiatan isu-isu strategis.

“Bahwa potensi PAD Kota Medan masih jauh dari proyeksi yang ditargetkan. Jika seluruh OPD benar-benar serius, profesional, bersemangat, bekerjamaksimal membuat terobosan-terobosan baru dengan kegiatan yang inovatif dan kreatif maka dapat merangsang timbulnya PAD-PAD yang baru,” ujarnya.

Pos terkait