Rumah Anggota DPRD Medan Kebanjiran

Rumah Anggota DPRD Medan Kebanjiran
Wakil Rakyat asal Dapil 3 Kota Medan, Antonius Devolis Tumanggor,S.Sos, dimana rumah kediaman politisi dari Partai NasDem ini pun turut terendam air yang diduga berasal dari luapan sungai yang tidak mampu menampung derasnya air hujan.

MEDAN | kliksumut.com Hujan deras yang turun sejak sore hingga malam hari pada Jumat malam (18/11/2022) telah mengakibatkan banyak daerah di Kota Medan mengalami kebanjiran. Bahkan diperkirakan guyuran hujan yang panjang juga menyebabkan beberapa wilayah diluar kota Medan turut mengalami kebanjiran.

Dampak banjir ini juga turut dirasakan oleh Wakil Rakyat asal Dapil 3 Kota Medan, Antonius Devolis Tumanggor,S.Sos, dimana rumah kediaman politisi dari Partai NasDem ini pun turut terendam air yang diduga berasal dari luapan sungai yang tidak mampu menampung derasnya air hujan.

BAC JUGA: Bobby Nasution Tinjau Banjir Jalan Perjuangan, Pastikan Warga Aman & Dilayani Dengan Baik

Menurut Antonius D Tumanggor, rumah kediamannya kerap menjadi langganan banjir ketika hujan turun deras. Dia mengaku sejak kecil dan sudah puluhan tahun dia beserta keluarganya tinggal di lorong Tapanuli kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat, belum pernah mengalami kebanjiran, meskipun hujan turun deras.

“Memang saat ini kita tidak tahu salahnya dimana, kalau turun hujan deras, rumah saya sudah menjadi langganan banjir. Ini sejak saya menjadi anggota Dewan, rumah saya sudah 4 kali mengalami kebanjiran di tahun ini saja,” kata nya.

Dikatakan anggota Komisi 4 DPRD Kota Medan ini lagi, dampak hujan deras yang mengguyur kota Medan menyebabkan beberapa daerah di kota Medan tidak mampu mengelakkan banjir terutama warga yang tinggal di dekat sungai.

“Atas kejadian ini, kita berharap Pemprovsu dan Pemko Medan lebih serius melakukan pembenahan sungai sungai yang ada di kota Medan, jangan hanya memperbaiki drainase sementara alur pembuangan air yaitu sungai tidak diperluas dan tidak diperbaiki. segera berkolaborasi agar dapat mengatasi permasalahan banjir di Kota Medan,” katanya lagi.

Pos terkait