FATUT Audiensi Kepada Bupati Taput Beri Dukungan dan Pernyataan Sikap untuk UNTARA

  • Whatsapp

TAPUT | kliksumut.com – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Kadis DPPKBPPPA Sudirman Manurung dan Kepala Bappeda diwakili terima audiensi dari Forum Anak Daerah Tapanuli Utara untuk memberi dukungan berdirinya Universitas Negeri Tapanuli Raya (Untara) melalui pernyataan sikap dan penyerahan Spanduk Petisi tanda tangan dukungan, di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Selasa (04/05/2021).

“Kita sama sama memahami betapa pentingnya pendidikan sebagai jendela dunia. Mengcover Kebutuhan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas untuk Tapanuli Raya umum belum ada,” ujar Bupati mengawali arahannya.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa di samping mewujudkan visi misi Tapanuli Utara menjadi lumbung SDM yang berkualitas, dampak sektor ekonomi juga menjadi tujuan kita.

Baca juga: Bupati Taput Canangkan vaksinasi untuk 1000 guru PAUD dan SD se-Taput

Bacaan Lainnya



“Semakin tinggi Perputaran uang maka semakin besar pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut, bukan hanya pertumbuhan Ekonomi mikro, tetapi juga ekonomi makro,” ujar Bupati menambahkan.

“Bagaimana kita berhenti mengekspor uang dan manusia produktif sehingga SDM kita yang berkualitas tetap membangun di Tapanuli Utara. Bagaimana kita memfasilitasi anak anak kita untuk sebuah kemudahan mendapatkan pendidikan yang layak,” ujar Bupati mengakhiri.

Pos terkait