Brigjen TNI Jo Sembiring Terima Gelar Adat Tuah Akar, Dihadiri Bupati Karo

Brigjen TNI Jo Sembiring Terima Gelar Adat Tuah Akar, Dihadiri Bupati Karo
Bupati Karo Cory Sebayang bersama Wakil Bupati Theopilus Ginting,Dandim 0205 Letkol Inf Benny Angga,Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH,Dandim 1705/Nabire Letkol Inf.Ajuanda Pardosi dan tamu undangan lainnya hadiri pemberian gelar adat kepada Brigjen Jo Sembiring di Mike Hiliday hotel Berastagi.

KARO | kliksumut.com Dihadiri Bupati Karo Cory Sebayang pemberian gelar adat Tuah Akar kepada Brigjen TNI Jo Sembiring yang dilaksanakan di Hotel Mike Holiday Hotel Berastagi pada Sabtu (30/7/2022).

Kegiatan yang diawali dengan pemakaian Bulang-Bulang dan Tudung untuk Brigjen Jo Sembiring dan Istri dengan tujuan pemberian gelar adat kepada perwira tinggi TNI yang saat ini menjabat sebagai Komandan Korem 172/Praja Wira Yakthi agar Brigjen Jo Sembiring tidak lupa akan adat dan budaya tempat asal beliau.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Bupati Karo Apresiasi Kinerja Kejaksaan Ungkap Kasus Korupsi

Pada kesempatan ini bupati Karo Cory Sebayang dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pemberian gelar adat kepada Brigjen TNI Juintah Omboh Sembiring atau yang sering dikenal dengan sebutan Brigjen Jo Sembiring.

“Diharapkan dengan gelar adat yang diterima, Brigjen Jo Sembiring senantiasa dapat membantu memperkenalkan, melestarikan dan mengembangkan adat istiadat serta budaya Karo dari generasi ke generasi keseluruhan penjuru Indonesia,” pungkasnya.

Selanjutnya pada acara pemberian gelar adat tersebut dilanjutkan dengan Pemberian Beka Buluh kepada Brigjen Jo Sembiring oleh Bupati dan Wakil Bupati Karo.

BACA JUGA: Polres Tanah Karo Sambut Kunker Anggota Komisi III DPR RI Hinca Panjaitan

Turut hadir dalam acara tersebut anggota DPR RI Junimart Girsang, Dandim 1705/Nabire Letkol Inf. Ajuanda Pardosi, Ketua DPRD Karo, Iriana Br Tarigan, Dandim 0205/TK Letkol Inf. Benny Angga Ambar Suoro, Kapolres Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, Ketua Lembaga Adat dan Budaya Karo, Happy Karo-Karo, Perwakilan HMKI serta tamu undangan lainnya. (Her)

Pos terkait