Bobby Liem: PDI Perjuangan Partai Nasionalis dan Pancasilais

Bobby Liem: PDI Perjuangan Partai Nasionalis dan Pancasilais
Bobby Christian Liem Ketua PAC PDI Perjuangan Medan Area Saat membacakan Teks Pancasila pada acara HUT Ke-49 diDPC PDI Perjuangan kota Medan. Senin (10/01/22)
banner 468x60

MEDAN | kliksumut.com Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) yang sudah berdiri sejak 10 Januari 1973 merupakan partai wong cilik dan partai yang Nasionalis dan Pancasilais.

Hal ini dikatakan Bobby Cristian Halim atau lebih dikenal Bobby Liem yang kini menjabat Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Medan Area. Saat ditemui disela-sela acara HUT ke-49 PDI Perjuangan yang dilaksanakan di depan kantor DPC PDI Perjuangan kota Medan. Senin (10-01-2022).

BACA JUGA: DPC PDI Perjuangan Medan dan Ketua DPRD Apresiasi Kinerja PAC Medan Denai Dimasa Covid-19

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dikatakannya, bukti kuat PDI Perjuangan merupakan partai wong cilik yakni para pengurus dibentuk dari bawah seperti dari tingkat Anak Ranting (setara dengan Kepala Lingkungan) pengurusnya bisa siapa saja asalkan memiliki hati nurani mau membesarkan PDI Perjuangan begitu juga dengan tingkat Ranting setara dengan Kelurahan, PAC setara dengan Kecamatan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC setara Kota Medan) DPD setara dengan Sumatera Utara dan DPP tingkat Nasional.

Lanjutnya, Bukti Nasionalis dan Pancasilais di PDI Perjuangan adalah dimana setiap pengurus terdiri dari berbagai macam etnis dan agama. Bukti kongkrit seperti kepengurusan PAC PDI Perjuangan Medan Area dimana Bobby Liem Ketua PAC suku Tionghoa agamanya Buddhis, Alian Napiah Siregar Sekretaris sukunya Mandailing agamanya Muslim, dan Bendahara suku Batak agamanya Nasrani.

“PDI Perjuangan juga berwujudkan Bhineka Tunggal Ika” jelasnya Bobby Liem didampingi Alian Napiah Siregar Sekretaris dan Endaryanto Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Rakyat.

BACA JUGA: PDI Perjuangan Medan : Mari Kita Terus Patuhi Prokes, Biar Medan Bebas Covid-19

Diutarkannya, Jadi semua apa yang dilakukan PDI Perjuangan sudah sesuai dengan isi Pancasila dari sila 1 sampai 5. Itulah yang membuat dirinya dan semua bangga jadi pengurus PDI Perjuangan.

“Dengan HUT ke-49 PDI Perjuangan yang berthema “Bangulah Jiwa dan Badan Untuk Indonesia Raya” kiranya PDI Perjuangan semakin berjaya untuk tahun-tahun selanjutnya,” harapnya.

Dijelaskannya, Walaupun PAC Medan Area baru dilantik jadi pengurus tapi sudah memplenokan 7 Ranting dan 22 Anak Ranting. Semua dirinya lakukan secara bersama-sama dan menjalin komunikasi yang baik demi kemajuan PDI Perjuangan di Medan Area. (Alian)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60