Bank Indonesia Perwakilan Sumut Gelar Pelatihan Wartawan Ekonomi dan Bisnis

  • Whatsapp
Bank Indonesia Perwakilan Sumut Gelar Pelatihan Wartawan Ekonomi dan Bisnis
Kantor Perwakilan Bank Indonesia provinsi Sumatera Utara, menggelar pelatihan kepada puluhan wartawan ekonomi dan bisnis

PARAPAT | kliksumut.com Kantor Perwakilan Bank Indonesia provinsi Sumatera Utara, menggelar pelatihan kepada puluhan wartawan ekonomi dan bisnis yang berlangsung di Hotel Niagara Parapat, 29 s/d 31 Oktober 2021.

Pelatihan wartawan ekonomi dan Bisnis, Selain Guna meningkatkan kompetensi di bidang ekonomi juga turut dihadiri berbagai narasumber ahli dalam isu perekonomi yang tengah berkembang.

Kepala KPw BI Sumatera Utara, Soekowardojo yang turut Hadir dalam pelatihan tersebut menyampaikan. Peran media massa, Mulai Media elektronik, Media cetak dan Media online, Saat ini sangat penting mengingat fungsi strategis wartawan bagi penyebarluasan Sebuah informasi.

BACA JUGA: BSI Buktikan Kinerja Perbankan Syariah Cemerlang di Masa Pandemi

Terutama, Kepada teman teman wartawan yang bertugas di Bank Indonesia Sumatera Utara sehingga menjadi garda terdepan, Dalam menyampaikan informasi perkembangan isu perekonomi yang terjadi sehingga dapat menjangkau langsung kepada masyarakat di Sumatera Utara.

“Peran dan Fungsi temen teman Media dapat menguasai istilah-istilah yang ada di Bank Indonesia Sumatera Utara Misalnya istilah Inflasi, QRIS, LCS dan istilah lainnya. Sehingga wartawan Bank Indonesia mendapatkan pemahaman tentang perkembangan ekonomi dalam pelayanan program yang sudah diluncurkan kantor Bank Indonesia Sumatera Utara,” sebut, Soekowardojo, Sabtu (29/10/2021).

Kepala KPw BI Sumatera Utara, Soekowardojo. Menambahkan, demi tercapainya kinerja maksimal dari Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Sumatera Utara, peran serta teman Media sangat Penting, Agar kebijakan Bank Indonesia atas pengendalian ekonomi tidak salah saat menyamapkan ke Masyarakat Luas.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Indonesia Ekspor Komoditas Pertanian Senilai Rp7,29 Triliun ke 61 Negara

“Terjalin Hubungan baik pemberitaan yang sudah berlangsung sangat lama ini kedepannya dapat terus kita tingkatkan. Termasuk intensitas Bincang Bareng Media antara BI terus dilaksanakan, guna mempererat silaturahim dan juga untuk menunjang kinerja Bank Indonesia Sumatera Utara kedepannya,” jelasnya.

Pada pelatihan wartawan ekonomi dan bisnis Kantor Perwakilan Bank Indonesia provinsi Sumatera Utara. Hadir juga Deputi Kepala Perwakilan BI, Ibrahim dan narasumber Asisten Direktur Departemen Pengembangan Pasar Keuangan BI, Bayront Yudit Rumondor, Deputi Manager Marketing KFPT Medan, Ricard Iskandar Alwin. (Fahmi)

Pos terkait