Wali Kota Medan: Jangan Jadikan Anak Uji Coba

Wali Kota Medan: Jangan Jadikan Anak Uji Coba
Didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu, Wali Kota Medan Bobby Nasution yang menghadiri acara Hari Anak Nasional Tingkat Kota Medan Tahun 2022 di Taman Cadika Medan berlangsung penuh semarak dan meriah, Jumat (05/08/2022).

“Saya juga mengajak seluruh stakeholder yang ada di Kota Medan harus bisa melindungi anak-anak ini karena mereka adalah generasi masa depan yang akan menggantikan kita. Karena itu seluruh stakeholder, khususnya TNI dan Polri harus bisa memastikan kekerasan terhadap anak di kota Medan dapat ditekan,” harapnya.

Usai memberikan sambutan, Bobby Nasution selanjutnya memberikan pertanyaan kepada anak-anak yang hadir. Bagi anak yang bisa menjawab langsung diberikan hadiah sepeda  oleh Bobby Nasution dan Ketua TP PKK. Sontak anak-anak pun langsung tunjuk tangan agar dapat dipilih untuk menjawab pertanyaan. Beberapa anak-anak kemudian naik ke atas panggung untuk menjawab pertanyaan dari Bobby Nasution. Setelah menjawab pertanyaan dengan benar, mereka pun langsung kegirangan begitu mendapatkan hadiah sepeda.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Wali Kota Medan: Ekonomi Kreatif Medan Bangkit, Maju & Berkembang

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (P3APM) Kota Medan Edliaty dalam laporannya menyampaikan, anak sebagai generasi penerus mendorong pemerintah, dunia usaha, lembaga kemasyarakatan dan dunia pendidikan menjadi leading sektor menjadi kerja-kerja aktif yang berimplementasi terhadap tumbuh kembang anak dengan cara melakukan pemenuhan hak anak dan perlindungan, khususnya anak sesuai tugas dan kewenangan masing-masing. 

Dikatakan Edliaty, kegiatan yang digelar ini diharapkan dapat mendorong Kota Medan menjadi Kota Layak Anak. Dalam peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Tahun 2022 , ungkapnya, digelar sejumlah perlombaan seperti lomba menyanyi kategori I usia 7-9 tahun, lomba menyanyi kategori II usia 10-12 tahun, video tik tok edukatif usia 13-18 tahun, lomba video yel-yel Forum Anak Kecamatan dan Kelurahan se Kota Medan serta lomba mewarnai usia 4-6 tahun. (Alian)

Pos terkait