Wali Kota Medan Ingin Atlet Hanya Fokus Raih Prestasi

Wali Kota Medan Ingin Atlet Hanya Fokus Raih Prestasi
Atlet peserta Piala Wali Kota Medan 2021 pose bersama Wali Kota Medan M Bobby Afif Nasution SE MM, dan Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani usai penutupan di GOR Cikal USU.
banner 468x60

MEDAN | kliksumut.com Wali Kota Medan M. Bobby Afif Nasution SE MM mengharapkan kepada para atlet agar fokus kepada pencapaian prestasi. Karena soal fasilitas dan kompetisi menjadi bagian Pemko dan KONI Medan.

Hal itu dikatakan Wali Kota ketika menutup rangkaian kejuaraan Piala Wali Kota Medan 2021 di cabor tenis meja di GOR Cikal USU, Jl. Dr Mansyur Medan, Senin (29/112021) sore.

“Terima kasih atas atas semangatnya, atas partisipasi dan sportivitas, sehingga kejuaraan dari awal sampai akhir telah berjalan dengan lancar. Mudah-mudahan apa yang telah dilaksanakan di 2021 ini semakin membuat kita semakin berprestasi,” sebut Wali Kota.

BACA JUGA: Catur Piala Wali Kota Medan Diharapkan Lahirkan Atlet Berprestasi

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Ini juga menjadi salah satu cara kami melihat, mencari dan menseleksi  atlet yang nanti ke depannya bisa mewakili Kota Medan, Sumatera Utara, dan Indonesia. Harapan kita, dari  prestasi yang telah kita capai hari ini tidak membuat kita jumawa, tetapi menjadi pemicu untuk ke depan yang lebih baik lagi,” harap Bobby.

“Kepada para atlet dan juga pengurus cabor yang hadir, saya mengharapkan raihan prestasi setinggi-tingginya.  Untuk urusan lain, seperti kejuaraan dan fasilitas olahraga biarlah kami Pemko Medan bersama KONI Medan yang memikirkannya,” ucap Wali Kota yang disambut tepuk tangan para atlet.

“Dengan adanya kejuaraan seperti ini, menjadi pelecut juga bagi kami Pemko Medan. Kalau selama ini venue-nya berpindah-pindah, harapan nanti tempatnya menetap yang dimiliki Pemko Medan. Tidak  lagi berpindah-pindah, ini menjadi PR kami,” tegas Wali Kota.

“Apalagi ke depan untuk 2022 ada Porprovsu dan di 2024 ada PON. Persiapkan diri kalian untuk menjadi atlet kebanggaan Kota Medan,” tambahnya lagi.

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani dalam laporannya menyebut, Piala Wali Kota juga bagian dari persiapan atlet Kota  Medan menuju PON 2024 yang berlangsung di Sumut Aceh.

“Tenis meja merupakan cabor ke sembilan atau terakhir yang dipertandingkan Piala Wali Kota Medan  2021,” ucapnya.

“Dari hasil Piala Wali Kota ini akan tersaring atlet Porprovsu tahun depan, di mana para juaranya berhak atas tiket tampil di PON mewakili Sumut. Maka manfaatkan peluang ini,” terang Ketua KONI Medan.

Dikatakan juga, cabor yang dipertandingkan di Piala Wali Kota Medan 2021 hanya cabor-cabor Porprovsu 2022. Di mana sejauh ini tercatat 20 cabor akan dipertandingkan. 

BACA JUGA: Piala Wali Kota Arena Seleksi Atlet Medan Menuju Porprovsu 2022

“Piala Wali Kota 2021 ini mempertandingkan 9 cabor Porprovsu. Tahun depan kita gelar cabor- cabor lain,” ucapnya.  Kejuaraan Piala Wali Kota Medan 2021 mempertandingkan cabor catur, petanque, renang,  pencak silat, karate, sepak bola, biliar, wushu dan tenis meja.

Untuk Piala Wali Kota Medan 2021 cabor tenis meja, gelar juara putri U-24 menjadi milik Annisa Sahpitri yang di final menang atas Carla M Himawan. Nomor putra diraih Fajar Rinaldi Lubis yang menang atas Rizky Alamsyah. (BNL)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60