Tour Aceh, Laga ‘Nostalgia’ Pelatih PSMS dan Pelatih Persiraja

MEDAN | kliksumut.com – Rencana ujicoba PSMS Medan dalan lawatan tour mereka ke Aceh menghadapi Tim PON Aceh, ternyata menyimpan nostalgia yang pernah terajut antara dua sosok pelatih.

Pelatih PSMS Medan, Ansyari Lubis dan pelatih PON Aceh, Fachri Husaini si peracik taktik Timnas usia muda ini, pernah satu angkatan dalam skuat Timnas Indonesia.

Keduanya pun tentu memiliki kedekatan emosional dan saling memahami satu dan lainnya.

“Kalau taktik, sama-pernah di Timnas dan sama-sama ngerti. Dia (Fachri) ngerti saya dan saya ngerti dia,” terang pelatih yang akrab disapa Uwak itu usai menggelar agenda latihan di Stadion Mini Kebun Bunga, kemarin sore.

 

Bacaan Lainnya

Baca juga: Desakan Aksi Penutupan TPL, Menggangu Bagi Pekerja dan Buruh



Uwak pun menerangkan jika laga ujicoba ini bukan mengejar kemenangan semata, namun lebih kepada menguji kualitas dan mentalitas anak asuhnya.

“Ini pertandingan away, bagaimana mental sesungguhnya pemain. Kita tekankan kepada mereka, PSMS harus punya karakter. Apalagi kita berjuang di kampung orang. Itu bisa kalian tunjukan apa tidak, itu yang paling penting. Begitu juga lawan Persiraja masalah hasil itu kita lihat. Kita datang ke sana bukan berarti mau dibantai. Kita harus berikan hasil terbaik,” sebutnya.

Di akhir dirinya pun menilai jika laga away ini juga menjadi hal positif bagi PSMS.

“Mereka bertanding dengan lawan yang level di atas apalagi ada empat pemain asing. Tentu saja ini menjadi pengalaman berharga menatap kompetisi sesungguhnya nanti,” tutup Uwak. (BNL)

 

Pos terkait