Terima Kunjungan Kabinda Sumut, Bupati Sergai Sampaikan Beberapa Hal

  • Whatsapp
Terima Kunjungan Kabinda Sumut, Bupati Sergai Sampaikan Beberapa Hal
Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya menerima kunjungan Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana

SEI RAMPAH | kliksumut.com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya menerima kunjungan Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, bertempat di ruang tamu Bupati Sergai, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (22/06/2021).

Bupati menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Kabinda Sumut ke Kabupaten Sergai.
Bang Wiwiek, demikian sapaan akrabnya, menekankan pentingnya koordinasi antar lembaga dalam membangun daerah.

“Koordinasi Forkopimda penting sekali dampaknya bagi proses pembangunan daerah. Ketika seluruh unsur terkait bisa solid saling mendukung, maka apa-apa yang menjadi target bisa lebih mudah terealisasikan,” ucapnya.

Bupati Sergai mencontohkan pemanfaatan potensi Pulau Berhala yang saat ini berjalan lebih cepat berkat sinergitas antar lini.

Baca juga: Bupati Sergai: Jangan Beda-bedakan dalam Memberikan Bantuan

“Salah satu proses penting dalam memaksimalkan potensi Pulau Berhala ini adalah sertifikasi tanah yang berlangsung cepat. Ini semua berkat koordinasi antar lini Forkopimda di Sergai,” katanya.

Sambil bercanda Bupati mengatakan dirinya akan aktif menjaga koordinasi ini bahkan kalau perlu menggedor kediaman para pimpinan lembaga yang ada di Sergai.

Dalam kesempatan ini Bupati juga menyampaikan kepada Kabinda beberapa hal terkait Kabupaten Sergai, mulai dari sejarah, potensi wilayah hingga kinerja Pemkab Sergai.

“Sejak Kabupaten Tanah Betuah Negeri Beradat dimekarkan dari Kabupaten induk Deli Serdang, pelayanan publik menjadi fokus utamanya. Salah satu bukti nyata tempat kita berkumpul sekarang ini dahulunya bukan Kantor Bupati, melainkan sebuah Kantor Camat yang disulap jadi Kantor Bupati. Itu karena bangunan pemerintahan diutamakan untuk pelayanan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana menyebut kedatangannya hari ini bertujuan untuk menjalin dialog terkait isu-isu strategis nasional terkhusus di Sumatera Utara.

Pos terkait