Telkomsel Kembali Upgrade Layanan Jaringan 3G ke 4G/LTE di 6 Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Utara dan Aceh

Telkomsel Kembali Upgrade Layanan Jaringan 3G ke 4G/LTE di 6 Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Utara dan Aceh
Telkomsel kembali lakukan proses pengalihan atau upgrade layanan jaringan 3G ke 4G/LTE sepanjang bulan September 2022 di beberapa kota/kabupaten yang berada di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh.

MEDAN | kliksumut.com Telkomsel kembali lakukan proses pengalihan atau upgrade layanan jaringan 3G ke 4G/LTE sepanjang bulan September 2022 di beberapa kota/kabupaten yang berada di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh. Proses upgrade jaringan 3G ke 4G/LTE tersebut akan dilakukan secara bertahap di beberapa kota/kabupaten diantaranya Aceh Jaya, Kota Gunungsitoli, Nias, Nias Utara, Nias Selatan dan Pakpak Bharat. Hal ini merupakan bagian dari proses upgrading layanan Jaringan 3G ke 4G/LTE Telkomsel yang ditargetkan rampung secara nasional pada Desember 2022.

General Manager Network Service Assurance Sumbagut Telkomsel, Ardhiono Trilaksono mengatakan bahwa sepanjang bulan September 2022, Telkomsel kembali melakukan tahapan upgrade layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di beberapa kota dan kabupaten di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh.

BACA JUGA: Telkomsel Hadirkan Program Reply, Modal POIN Pelanggan Sumatera Bisa Dapat Smartphone 5G & Saldo Link Aja

“Proses Upgrading ini merupakan bagian dari usaha kami dalam menghadirkan konektivitas berteknologi terdepan yang lebih efisien dan efektif, serta dapat mendorong pemerataan jaringan broadband terdepan. Dengan proses upgrading ini, kami berharap akan ada semakin banyak kesempatan yang terbuka bagi masyarakat Indonesia untuk menikmati dan memaksimalkan pengalaman akses broadband 4G/LTE yang lebih merata, cepat, stabil,” jelas Ardhiono.

Jelas Ardhiono bahwa untuk memastikan proses upgrade layanan 3G ke 4G/LTE secara bertahap dan terukur di beberapa kota dan kabupaten di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh dapat berjalan baik serta tidak mengurangi kenyamanan pelanggan, Telkomsel telah mempersiapkan seluruh action plan mulai dari persiapan teknis, sosialisasi kepada pelanggan, hingga tahapan mitigasi secara optimal, yang dilakukan hingga tingkat kecamatan di kota/kabupaten yang akan menjalani proses upgrade.

Pos terkait