Stenly Incar Tiket PON Sumut-Aceh

MEDAN | kliksumut.com Persiapan demi persiapan terus dilakukan Persatuan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Kota Medan menuju arena Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu), Nopember mendatang. Stenly Kaunang salah satu binaragawan andalan Kota Medan terus berpacu dengan waktu untuk mempersiapkan diri pada pesta olahraga yang dihelat KONI Sumut. Incaran emas di tangan menjadi target bagi pria yang dilahirkan 30 tahun silam ini, tentunya untuk mengamankan tiket menuju PON XXI/2024 Sumut-Aceh.

Kota Medan sudah memiliki tim binaraga yang dipersiapkan menuju Porprovsu. Selain itu, olahraga binaraga di Medan sudah mempunyai fasilitas yang standar untuk pengembangan prestasi atlet. Hal ini menjadikan binaragawan lebih semangat dalam berlatih dan berprestasi. Untuk mencapai prestasi tersebut, binaragawan membutuhkan latihan yang maksimal, baik teknik maupun fisik. Dalam hal ini kebugaran jasmani menjadi salah satu aspek yang penting untuk meningkatkan prestasi bagi binaragawan.

BACA JUGA: KONI Sumut Puji Semangat Medan Sambut PON

Tidak untuk menjadi jagoan, binaragawan kota Medan memang dilatih dan dipersiapkan menjadi atlet untuk mengikuti berbagai event dan ajang olahraga. Hal terbukti dengan prestasi binaragawan yang berdomisili di Jalan Stela Raya Simpang Selayang Kecamatan Medan Tuntungan telah membukukan prestasi antara lain juara 1 Midle Muscle Event Helaty Care With Unimed Semarak 2015, juara 1 Event Scitec Nutrition  2016 di Jakarta, juara 1 Open Turnamen Mr. Muscle North SumatraM Pematangsiantar 2017, juara 1 Midle Muscle Selekda Sumut 2021, juara harapan 1 Mens Body Fitnes Maluku Utara Event Gubernur Open 2021, juara 1 Mens Sport Fisik Event Gubernur Open Langkat 2021 dan juara 2 Mens Sport Fisik Event  Mr Indonesia Jakarta 2022.

“Prestasi yang baru diraih dengan raihan juara 2 pada Mens Sport Fisik Event  Mr Indonesia yang digelar, Sabtu (19/3/2022) di Balai Sarbini Jakarta. Prestasi tingkat nasional ini akan dijadikan motivasi untuk berlaga di arena Porprovsu. Untuk kedepannya targert menjadi atlet kebanggaan mewakili Sumut untuk bertanding di PON XXI/2024 dan semoga berhasil meraih medali emas,” ujar anak dari pasangan Jemy Kaunang dan Siti ini, di Medan, Senin (11/4/2022).

Anak bungsu dari dua bersaudara ini mengatakan untuk meraih prestasi terbaik di arena Porprovsu bukanlah pekerjaan gampang seperti membalikkan telapak tangan tapi butuh latihan  keras berupa satu hari dua kali dengan maksimal, dan tentunya dengan asupan vitamin yang cukup. Intinya dalam memamerkan bodinya nantinya tetap tidak pernah memandang sebelah mata terhadap lawan.

Pemilik tinggi 168 dan bobot 69 kg ini menjelaskan binaraga merupakan aktivitas pembentukan tubuh yang melibatkan hipertropi otot intensif. Dengan melakukan latihan beban dan diet, memakan makanan berprotein tinggi secara rutin dan intensif. Selain menjadi gaya hidup untuk membentuk tubuh sekaligus menjaga kesehatan, binaraga juga dapat dipertandingkan dalam berbagai kontes atau sebagai salah satu cabang olahraga yang kerap dipertandingkan di pesta olahraga seperti Pekan Olahraga Nasional yang akan diselenggarakan di Sumut-Aceh pada tahun 2024, mendatang. 

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Kejuaraan MRC Ajang Menyambut PON Sumut-Aceh

“Selama latihan perut, dada, lengan, trisep, sama sayap dibentuk agar bisa bagus saat dipamerkan. Supaya lebih keliatan kekar bisa menggunakan baby oil saat tampil. Lumayan deg-degan juga pas pertama tampi dihadapan publik. Apalagi dengan otot tebal yang menyembul di hampir sekujur tubuhnya, ditambah lagi berjalan di bawah sorot lampu yang memandu hingga ke tengah panggung utama,” aku cowok berdarah Manado ini.

Pria yang dilahirkan di Medan ini berharap bisa menjadi atlet profesional. Bisa ikut berbagai ajang hingga tingkat nasional maupun internasional. “Saya pengen ikut event perlombaan hingga ke tingkat nasional. Karenanya saya akan lebih giat untuk terus berlatih, untuk menuju PON Sumut-Aceh merupakan peluang yang besar untuk dimanfaatkan menjadi kontingen Sumut,” tutup Stenly (BNL)

Pos terkait