Sambut Imlek | Kapolres AKBP Putu Yudha Bersama Dan Lanal TBA Letkol Laut Ikut Bersihkan Vihara dan Klenteng

banner 468x60

TANJUNGBALAI | kliksumut.com Dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2571/Tahun 2020, Polres Tanjung Balai melaksanakan kegiatan budaya gotong royong di Vihara dan Klenteng di Kec.Tanjung Balai Selatan, Kamis tanggal 23 Januari 2020.

Sebelum melaksanakan kegiatan budaya gotong royong, terlebih dahulu personil melakukan apel bersama yang dipimpin Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH yang diikuti oleh Wali Kota Tanjung Balai H.Mhd. Syahrial. SH MH, Dan Lanal TBA Letkol Laut (P) Dafris serta diikuti oleh peserta apel yang terdiri dari personil TNI-Polri, Pemko, Ormas Lintas Agama Islam, Kristen dan FKUB Kota Tanjungbalai.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Baca juga : Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira Pimpin Upacara HUT ke 39 Satpam

Dalam arahannya, Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH mengatakan pelaksanaan kegiatan gotong royong oleh gabungan TNI – Polri dan Pemko Tanjungbalai ini merupakan langkah untuk mengedepankan Solidaritas antar umat / lintas agama di Kota Tanjungbalai sesuai thema “Dengan Semangat Persatuan Kita Kokohkan Budaya Gotong Royong”.

“Seiring sibuknya beraktifitas, kita sering meningggalkan budaya gotong royong yang merupakan budaya nenek moyang kita yang turun menurun kita laksanakan setiap ada kegiatan di masyarakat. Dimana budaya gotong-royong adalah untuk mempererat tali persaudaraan di antara kita. Oleh karena itu, saya harapkan budaya gotong-royong ini dapat berjalan selamanya,” kata Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, Kamis (23/01/2020).

Pada kesempatan itu juga, Kapolres menyebutkan tujuan dari dilaksanakan kegiatan budaya gotong royong menyambut Tahun Baru Imlek 2571/Tahun 2020 bagi saudara kita yang beragama Budha.

Baca juga : Kapolres Tanjungbalai Tinjau Pos Pam Natal & Tahun Baru di 3 Lokasi

“Untuk itu mari kita tingkatkan budaya gotong-royong. Seperti yang tertulis pada Bineka Tungggal Ika walaupun kita berbeda beda namun kita tetap satu dalam Wadah NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Harapan kami dengan kegiatan gotong-royong ini yang kita laksanakan di tempat Ibadah vihara-vihara yang ada di kota kita, sehingga dapat menimbulkan kebersamam dan kerukunan antar umat beragama,” pungkasnya.

Adapun lokasi dari diadakannya kegiatan gotong royong tersebut yakni Vihara Arya Santi Jalan Veteran No.7 Kec. Tanjungbalai Selatan, Vihara Tri Ratna Jalan Asahan No. 153 Kec. Tanjungbalai Selatan, Vihara Bhakti Maitreya Jalan Mesjid No. 4 Kec. Tanjungbalai Selatan, Klenteng Tio Hai Bio Jalan T. Amir Hamzah Kec. Tanjungbalai Selatan, Klenteng Dewi Samudra Jalan Asahan Kec. Tanjungbalai Selatan. (nico)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60