Runi Mayoret Drumband Medan Siap Borong 6 Emas di Porprovsu

Runi Mayoret Drumband Medan Siap Borong 6 Emas di Porprovsu
Runi (tengah)

MEDAN | kliksumut.com Penampilan Drumband Kota Medan siap tampil memukau dan meraih prestasi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu), Nopember mendatang. Dibawah komando, Runi De Aulia sebagai mayoret menargetkan dengan raihan 6 medali emas dalam genggaman.

Mahasiswi Sekolah Tinggi Teknologi ini, mengaku merasa bangga dapat tampil pada ajang adu prestasi antar atlet Drumband yang digelar empat tahun sekali oleh KONI Sumut sebagai ajang seleksi menuju PON XXI/2024 Sumut-Aceh. Kepercayaan yang diberikan oleh Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Kota Medan dan KONI Medan merupakan suatu kebanggaan dimana Drumband Kota Medan bisa menambah jam terbang untuk ikut atraksi dengan misi meraih prestasi menuju podium satu.

BACA JUGA: Rugun Menatap Laga Porprovsu

“Saya merasa bangga dipercaya sebagai mayoret dan juga teman-teman Drumband yang mewakili Kota Medan. Kami semua sangat antusias dan optimis untuk tampil terbaik dan kami bisa ikut di Porprovsu dengan misi meraih tiket menuju PON Sumut-Aceh”ungkap Runi di Medan, Selasa (17/5/2022).

Pertunjukan Drumband merupakan hal yang tidak asing lagi di mata masyarakat Kota Medan Pastinya kesan awal yang dilihat dari pertunjukan drumband adalah seseorang yang menari dan membawa tongkat yang sudah familiar dengan sebutan “Mayoret”.

“Sebagai pemilik barisan terdepan, mayoret berperan sebagai pemimpin semuanya. Mayoret bertanggung jawab atas penampilan yang ditampilkan oleh grupnya. Mayoret berhak memberi aba-aba/peringatan terkait hal tertentu. Misalnya kapan saat musik berhenti atau terjadi insiden tertentu”, tutur cewek yang dilahirkan 4 Desember 2003 ini.

Anak semata wayang ini, menambahkan mayoret juga memiliki peranan penting dalam membentuk suatu formasi dalam penampilan. Hal tersebut untuk mengatur keindahan dan kerapian dari anggota grup drumband itu sendiri, sehingga bisa dinikmati keindahan dan keseimbangan pertunjukannya di mata audience.

Sambung anak dari Adi Isanova dan Neni Harisna ini, kalau di Porprovsu 2019 lalu drumband Kota Medan meraih 5 medali emas dai 10 nomor, untuk tahun ini kami berharap bisa dapat 6 medali emas dan menjadi juara umum.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Binaragawan Dody Fokus Latihan Menuju Porprovsu

“Cabang olahraga (cabor) Drumband saat ini semakin digemari para pelajar di kota Medan. Selain dapat menghibur para penonton, olahraga ini juga dapat menuai prestasi. Hal inilah membuat kami sebagai atlet binaan KONI Medan terus mempersiapkan diri untuk menunjukkan aksi terbaik di Porprovsu,” papar alumi SMA Sinar Husni Medan ini.

“Saya mulai menggeluti Drumband sejak umur 15 tahun. Apalagi saya merasa fashion dan musik telah mengalir dalam tubuh. Untuk itu, memutuskan dan menuangkan hobi pada Drumband”, kata pendoyan ayam goreng ini lagi.

Cewek yang memiliki tinggi 162 cm dan bobot 45 kg menjelaskan jelang menghadapi Porprovsu dirinya dan rekan-rekan satu tim terus latihan dengan misi untuk mengulangi kesuksesan pada Porprovsu sebelumnya.
“Drumband itu merupakan pertandingan olahraga yang seru banget. Selama menekuni drumband banyak hasil yang diperoleh seperti kebersamaan, kedisplinan, kerapian, kekompakan dan kekeluargaan”, tutup atlet yang beralamat di Jalan Labuhan Medan.

Pada ajang Porprovsu, Drumband kota Medan turun pada nomor LKKB (Lomba Ketepatan dan ketahanan Baris Berbaris), LBJP (Lomba Berbasis Jarak Pendek), LUG (Lomba Unjuk Gelar) dan LBB (Lomba Baris Berbaris). (BNL)

Pos terkait