Risma Pimpin Reses Terakhir di Simanindo, Warga Keluhkan Ikan Predator Di Danau Toba

Risma Pimpin Reses Terakhir di Simanindo, Warga Keluhkan Ikan Predator Di Danau Toba
Risma Pimpin Reses bersama warga di Simanindo.


SAMOSIR | kliksumut.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samosir kembali melaksanakan reses ke tiga untuk semua dapil mulai dari Dapil I di Kecamatan Pangururan, Dapil II di Kecamatan Simanindo, Dapil III di Kecamatan Nainggolan dan Dapil IV di Kecamatan Sianjurmula-mula.

Kegiatan reses diharapkan menyerap aspirasi masyarakat yang selanjutnya akan diperjuangkan untuk menjadi sebuah kebijakan atau program pembangunan.

Pada reses Kamis (19/11/2020) yang dilaksanakan di Dapil II Simanindo sekaligus merupakan reses terakhir di tahun 2020 dan dipimpin oleh Rismawati Simarmata yang didaulat sebagai pimpinan rapat.

Baca juga : Tolak RUU Larangan Miras, Pelaku Pariwisata Samosir Surati Jokowi dan DPR-MPR

“Semua konstituen yang hadir diharapkan menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan ataupun kekurangan dalam proses pelaksanaan pembangunan dan mana saja yang perlu dibenahi,” ujar Risma.

Dalam reses itu, beberapa aspirasi maupun permasalahan masyarakat di desa diantaranya kelangkaan pupuk, kekurangan bidan desa, pemberdayaan penyuluh pertanian, pembangunan Infrastruktur yang belum merata, pengelolaan sampah dan pembukaan jalan usaha tani.

Tidak itu saja, ada jenis ikan Lohan sebagai predator ikan Mujahir yang mengakibatkan berkurang pendapat atau hasil tangkapan ikan oleh nelayan.
“Kami warga di Desa Garoga berharap ada penelitian untuk memusnahkan ikan lohan tersebut,” ujar Sidabutar salah satu warga.

Sementara itu, Risma menyampaikan, semua aspirasi telah dicatat dan akan segera ditindaklanjut dengan mengundang dinas terkait untuk mencari solusi atas permasalahan ini.

Baca juga : Effendi Simbolon: Pembangunan di Samosir Semakin Maju dan Sejahtera

Selain itu, pembangunan insfrastruktur yang akan dilaksanakan di tahun 2021 yang akan datang di Dapil II, yakni penataan halaman Gereja HKBP Garoga, peningkatan jalan Sidaji menuju Sinapuran dan peningkatan Jalan di Tomok, Desa Unjur.

“Ini bentuk komitmen kami sebagai wakil rakyat untuk memperjuangkan aspirasi dari saudara-saudara kami di Dapil II ini,” kata Risma. (f sianturi)

admin

Next Post

Di Tengah Pandemi Covid-19, Bupati Karo Donorkan Darahnya

Sab Nov 21 , 2020
KARO | kliksumut.com – Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH mendonorkan darahnya dimasa pandemi Covid-19, guna menjaga kesahatan rutin sekaligus membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Demikian diungkapkan, Terkelin Brahmana, SH, MH saat proses pengambilan darah dilakukan oleh dr Arjuna Wijaya SpP sebanyak 300 ml, Sabtu (21/11) pukul 12.30 Wib di […]
Di Tengah Pandemi Covid-19, Bupati Karo Donorkan Darahnya
Desember 2020
SSRKJSM
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031 

Laman