Rian Ambisi Menuju PON 2024

MEDAN | kliksumut.com Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 yang digelar di dua provinsi Sumut dan Aceh. Pesta olahraga nasional ini membuat para atlet Sumut memiliki ambisi untuk menjadi bagian dari kontingen Sumut. Salah satunya karateka bernama lengkap Khairil Afrian Nur.

Sepak terjang cowok yang akrab disapa Rian ini memulai karirnya berlatih beladiri asal Jepang ini pada tahun 2017 di bawah binaan Perguruan Shindoka.

BACA JUGA: Jelang PON Papua, Atlet Sumut Matangkan Persiapan Dengan Menjunjung Tinggi Prokes

Bacaan Lainnya

Cowok yang dilahirkan di Medan ini tertarik dengan seni bela diri ini karena memiliki tujuan utama untuk mempertahankan sekaligus melindungi diri dari berbagai ancaman dan juga untuk menjaga kesehatan. Dibalik itu, dengan karate bisa meraih prestasi untuk membanggakan orang tua dan membawa nama harum Sumut di kancah nasional.

Anak dari pasangan Imran dan Helen ini telah menorehkan prestasi antara lain dengan raihan perak pada even Kejurnas Karate 2018. Selanjutnya, penyandang sabuk Coklat ini mendulang perak dan perunggu pada Kejurda Karate Sumut 2018

Prestasi yang diraih cowok dengan tinggi 165 cm dan bobot 55 kg ini belum membuatnya berpuas diri. Anak bungsu dari tiga bersaudara ini terus berlatih dan berlatih serta berlatih untuk mewujud impian meraih prestasi terbaik. Tentunya, alumni SMAN 8 Medan ini memiliki ambisi untuk menjadi bagian kontingen Sumut cabang olahraga karate pada PON XXI, 2024 mendatang.

Karateka yang berdomisili di Jalan William Iskandar Gang Pertama Medan ini semakin fokus latihan dan berjuang keras untuk mengikuti seleksi untuk bisa tembus ke PON 2024 Sumut-Aceh. Karateka yang dilahirkan 21 tahun silam ini ingin mengikuti sang idola Aghayev Rafael dari Azerbaijan yang berhasil meraih prestasi internasional di bidang karate.

BACA JUGA: Atlet Muaythai Sumut Fokus Latihan Jelang PON Papua

Selama melakoni sebagai karate dalam kejuaraan karate tentunya memikiki suka dan duka. Sukanya bagi Rian setiap kali mengikuti kejuaraan bertambah teman dari daerah lain dan bisa saling berbagi ilmu
berkaitan seni bela diri karate.Dukanya harus digembleng habis-habis oleh pelatih untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi kejuaraan.

“Insya Allah target ke depan membukukan prestasi di dalam semua kejuaraan dan berusaha keras untuk tampil terbaik. Tentunya sebagai atlet memiliki ambisi untuk menjadi kontingen Sumut pada PON Sumut-Aceh,” ujar Rian di Medan, Minggu (29/8/2021). (BNL)

Pos terkait