Portugal dan Spanyol Gagal Lolos 16 Besar

Portugal dan Spanyol Gagal Lolos 16 Besar
Timnas Portugal dalam posisi terjepit di Grup F Piala Eropa 2020. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)
banner 468x60

kliksumut.com Portugal dan Spanyol terancam gagal lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020. Hal itu jika mereka kalah di matchday terakhir fase grup Piala Eropa 2020 yang berlangsung tengah pekan ini.

Kita mulai dari Portugal. Seleccao das Quinas –julukan Portugal– saat ini menempati posisi tiga Grup F Piala Eropa 2020 setelah melakoni dua pertandingan dengan koleksi tiga angka. Raihan tiga angka milik Portugal sama persis dengan Jerman di tempat kedua.

Jerman berhak menempati posisi yang lebih baik karena unggul head-to-head atas Portugal, mengingat dini hari tadi mereka menang 4-2 atas sang lawan. Di laga terakhir, Portugal akan menghadapi Prancis yang memburu kemenangan demi memburu tiket 16 besar Piala Eropa 2020 dengan status juara grup.

Baca juga: Swiss Bakalan Korban Kedua Itali

Jika kalah dari Prancis, Portugal hampir pasti gagal lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020. Portugal tersingkir jika hasil-hasil di grup lain tidak mendukung mereka untuk merebut status empat tim peringkat tiga terbaik. Sekadar informasi, dari enam tim peringkat tiga dari masing-masing grup, empat di antaranya lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020.

Jadi, jika di laga terakhir Grup A Swiss mengalahkan Turki, Finlandia menumbangkan Belgia, Kroasia mengalahkan Skotlandia dan Polandia menghancurkan Swedia, Portugal sudah dipastikan keluar dari empat tim peringkat terbaik.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60