Piala Wali Kota Medan 2022 Persiapan Menuju Porprovsu

MEDAN | kliksumut.com KONI Kota Medan menggelar ajang multi event Piala Wali Kota Medan 2022, sebagai bagian dari persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) yang juga digelar tahun ini.

“Piala Wali Kota Medan 2022 mempertandingkan cabor-cabor yang dipertandingkan di Porprovsu. Sebagai arena untuk menambah jam terbang para atlet jelang Porprovsu, dan juga menjadi sarana promosi dan degradasi atlet,” ucap Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani MSi di Medan, Selasa (17/5/2022) usai rapat persiapan Piala Wali Kota  Medan 2022.

BACA JUGA: KONI Sumut Puji Semangat Medan Sambut PON

Bacaan Lainnya

“Ada 9 cabor yang dipertandingkan dengan pembukaan pada Sabtu (21/5) di cabor karate,” sebutnya lagi. Piala Wali Kota Medan juga melanjutkan kegiatan serupa yang telah digelar pada 2021 dan berjalan dengan sukses.

Disebutkan, Piala Wali Kota menjadi persiapan atlet-atlet Medan dalam menghadapi Porprovsu 2022, di mana Kota Medan mengusung target tinggi dengan mendominasi raihan medali emas sembari membuat rekor.

“Sesuai harapan Wali Kota Medan M Bobby Afif Nasution SE MM ketika meninjau test kesehatan dan test fisik atlet persiapan ke Porprovsu Maret lalu. Wali Kota ingin Kota Medan mendominasi dan membuat rekor di Porprovsu 2022,” papar Eddy Sibarani.

“Jadi kita tidak main-main dalam menghadapi Porprovsu 2022, menjadi juara umum di sini sebagai lambang supremasi puncak olahraga multi event empat tahunan di Sumatera Utara. Merebut juara umum di Porprovsu sudah biasa bagi Kota Medan, tetapi kali ini kita ingin juara dengan mendominasi,” tambahnya.

Piala Wali Kota Medan 2022 mempertandingkan sembilan cabor, karena ada beberapa cabang yang menerap seleksi atau Pra Porprovsu dalam persiapan agar bisa lolos. 5 cabor yang menggelar Pra Porprovsu yakni sepakbola, bola voli, drumband, bulu tangkis dan tenis meja.

Sementara sembilan cabor Piala Wali Kota Medan 2022 adalah karate, taekwondo, petanque, angkat berat, biliar, pencak silat, wushu, muaythai, dan tarung derajat.

Menurut Eddy Sibarani, tahun ini KONI Medan fokus dengan agenda padat. Setelah Piala Wali Kota yang dijadwalkan berlangsung hingga awal Juli, agenda berlanjut dengan gelaran Porkot.

“Kita juga sudah mengagendakan Porkot (Pekan Olahraga Kota) 2022 pada Agustus, setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid 19,” jelasnya.

BACA JUGA: KONI Sumut Fokus Program Kerja Menuju PON XXI/2024

Porkot Medan 2022 akan mempertandingkan tidak kurang dari 30 cabor, yakni cabor-cabor yang tidak dipertandingkan di Porprovsu.

Kemudian, lanjut Ketua Umum KONI Medan, pada November akan fokus pada gelaran Porprovsu yang mempertandingkan 17 cabor.

“Kota Medan mengincar setidaknya bisa meraup 100 medali emas pada Porprovsu 2022 mendatang,” terangnya. (BNL)

Pos terkait