Peserta Tour de Deli Patuhi Prokes

Ketua PB ISSI Raja Sapta Oktohari melepas start peserta Tour de Deli 2020 di Istana Maimon, Medan, Minggu (22/11/2020) pagi.


MEDAN | kliksumut.com – Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di arena olahraga. Para peserta yang mengikui Tour de Deli mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan memakai masker di Istana Maimun Jalan Brigjen Katamso Medan, Minggu (22/11/2020) pagi.

Ketua Umum PB (Pengurus Besar) ISSI, Raja Sapta Oktohari mengapresiasi peserta Tour de Deli 2020 karena mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, dimana seluruh peserta memakai masker menjelang start dan finish.

“Virus Covid itu menyebarnya melalui droplet, maka jika sedang atau tidak sedang berlomba harus pakai masker,” kata pria yang akrab disapa Okto ini usai melepas start Tour de Deli 2020 di Istana Maimun Medan.

Baca juga : Olah Raga Pagi, Pemuda Setempat Gunakan Pasilitas Pinggiran Bronjong Sungai Bekas Kegiatan Satgas TMMD Ke 109.

Ia menjelaskan daya tahan tubuh yang kuat yang dimiliki seseorang menjadi salah satu benteng menghadapi virus corona (Covid-19). Olahraga teratur menjadi cara untuk menjaga kesehatan, kebugaran, dan daya tahan tubuh.

Ia menyebutkan bagi masyarakat yang ingin berolahraga di luar rumah saat pandemi corona saat ini tentunya dengan bersepeda. Namun, jika ingin olahraga di luar rumah pastikan kondisi tubuh dalam keadaan fit dan tetap menjaga jarak aman. Selain itu tetap menggunakan masker ketika berolahraga.

Hujan gerimis yang mengguyur kota Medan, saat start, tak mengurangi semaraknya event ini. “Walau hujan tambah semangat, karena udara justru jadi segar,” katanya.

Okto mengapresiasi Tour de Deli 2020, dan rencananya digelar tiap tahun. “Akan diadakan setiap tahun, kita harap bisa berkesinambungan,” katanya.

Tour de Deli 2020 digelar Pengprov ISSI Sumut menempuh rute berjarak 110 km Medan-Kuala Namu-Medan.

Event ini disemarakkan keikutsertaan Ketua Pengprov ISSI Sumut, Akbar Himawan Buchari, memotivasi atlet sepeda Sumut dengan ikut berlomba bersama sekitar 2.00 atlet peserta, berasal dari berbagai kabupaten/kota, dan Jakarta.

Baca juga : Ketua KONI Medan Semangati Atlet Taekwondo

Humas Pengprov ISSI Sumut, Hidayat Sinaga, mengungkapkan Tour de Deli bertujuan menjaring atlet balap sepeda andal, sekaligus membantu memperkenalkan pariwisata di provinsi, sehingga start-finis di Istana Maimon yang juga salah satu ikon pariwisata Sumut.

“Intinya kegiatan ini menerapkan Prokes sesuai anjuran pemerintah dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak para peserta saat melintasi rute. Tentunya untuk mematahkan mata rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya. (BNL)

admin

Next Post

Kita Bisa Terhindar Dari Covid-19 Cukup Patuhi Prokes dan Penyemprotan Disinfektan

Ming Nov 22 , 2020
Penulis : Alian Napiah Siregar MEDAN | kliksumut.com – Semakin hari penderita Corona Virus Diseases-19 (Covid-19) di kota Medan terus menurun dan untuk yang sehat juga semakin banyak. Hal ini disebabkan kesadaran warga kota Medan dalam mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) cukup baik sekali. Selain itu juga masyarakat mau diareal rumahnya […]
Kita Bisa Terhindar Dari Covid-19 Cukup Patuhi Prokes dan Penyemprotan Disinfektan
Desember 2020
SSRKJSM
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031 

Laman