Pemko Medan Peduli Pencegahan Covid-19 Terbukti PPKM Level 1

Pemko Medan Peduli Pencegahan Covid-19 Terbukti PPKM Level 1
Wali kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution meninjau vaksin pelajari.

Penulis: ALIAN NAPIAH SIREGAR

MEDAN | kliksumut.com – Bukti kepedulian Pemko Medan dibawah kepemimpinan Muhammad Bobby Afif Nasution dapat dirasakan. Hal ini terbukti Medan sudah masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1. Artinya tingkat penularan Covid-19 di kota Medan saat ini sudah sangat rendah.

Wali kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengatakan, bahwa penurunan kasus aktif Covid-19 di Kota Medan. Berkat semangat kolaborasi yang dijalin Pemko Medan dengan semua pihak apakah itu dengan stakeholder maupun dengan masyarakat Kota Medan sendiri.

Selain itu, ujarnya dibawah Bobby Nasution juga terus melakukan percepatan vaksinasi baik bagi masyarakat umum, remaja maupun lansia. Dan tingginya testing dan tracing yang dilakukan Pemko Medan setiap harinya.

BACA JUGA: Pemilihan Calon Persatuan Wartawan Pemko Medan, Harus Netral

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, vaksinasi bagi lansia di Kota Medan masih kurang dari target yang ditetapkan. Hal ini terjadi karena beberapa faktor salah satunya adalah penyakit bawaan yang di derita oleh para lansia.

Informasi ini didapat saat Wali Kota Medan, Bobby Nasution menjadi narasumber talkshow bersama dengan Direktur Jendral Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo, Usman Kansong yang disiarkan secara langsung oleh salah satu media diMedan, Minggu (12/12/2021) malam.

Sementara itu, Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sumatera Utara (FKM USU) Dr Drs Zulfendri MKes mengatakan, capaian vaksinasi pelajar yang sudah di angka 90 % sudah baik. Artinya, sudah terjadi pembentukan herd immunity di dalamnya dan ditambah dengan penguatan prokes 5M sehingga meminimalisir terjadinya kasus penyebaran di lingkungan sekolah.

BACA JUGA: Pemko Medan Buka Pasar Murah Jelang Nataru, Patuhi Prokes

Zulhendri menuturkan, penguatan prokes oleh pihak sekolah ini menjadi point penting yang harus selalu diperhatikan pihak sekolah. Apalagi saat ini kita tahu bahwa tingkat kesembuhan dan kasus penyebaran Covid-19 saat ini sudah turun. Makanya, kita harapkan pihak sekolah dan semua pihak dapat ikut menjaganya agar penyebaran Covid-19 senantiasa terkendali dan terus melandai.

Pos terkait