Panitia Pembangunan Masjid Agung Sumut Terima Bantuan Rp10 Miliar dari Keluarga Maslin Batubara

Panitia Pembangunan Masjid Agung Sumut Terima Bantuan Rp10 Miliar dari Keluarga Maslin Batubara
Putri Almarhum Maslin Batubara, Sonda Sari Batubara mewakili keluarga menyerahkan secara simbolis bantuan senilai Rp10 Miliar untuk pembangunan Masjid Agung Sumut kepada Panitia Pembangunan Masjid Agung, disaksikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sumut Agus Tripriyono, di Badan Penghubung Daerah Sumut, Jalan Jambu, Jakarta, Selasa (1/8/2023).

JAKARTA | kliksumut.com Keluarga tokoh masyarakat Sumatera Utara (Sumut) almarhum Maslin Batubara menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Agung Sumut senilai Rp10 miliar. Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan kepada Panitia Pembangunan Masjid Agung, disaksikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sumut Agus Tripriyono.

Agus Tripriyono pun mengapresiasi bantuan tersebut. Menurutnya, bantuan itu merupakan dukungan masyarakat agar terbangunnya masjid yang diharapkan menjadi ikon Sumut itu. “Bantuan ini, merupakan bantuan masyarakat untuk pembangunan Masjid Agung Sumut, ini memang ditunggu masyarakat, karena akan menjadi ikon Sumut,” katanya, usai menyaksikan penyerahan tanda terima bantuan pembangunan Masjid Agung di Badan Penghubung Daerah Sumut, Jalan Jambu, Jakarta, Selasa (1/8/2023).

BACA JUGA: Gubernur Edy Rahmayadi Minta Kontraktor Rampungkan Pembangunan Masjid Agung 15 Agustus 2023

Dikatakan Agus, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi juga sering menjelaskan bahwa, biaya pembangunan Masjid Agung Sumut sumbangan dari umat. Untuk itu, diharapkan dapat menjadi kebanggaan warga Sumut.

“Masjid Agung Sumut ini diharapkan dapat menjadi kebanggaan masyarakat Sumut, masjid ini dibangun dengan dukungan umat,” ujar Agus.

Selain ikon Sumut, Masjid Agung Sumut pastilah bermanfaat besar bagi masyarakat. Masjid tidak hanya berfungsi sebagai sarana ibadah ritual saja. Banyak fungsi masjid yang bermanfaat besar bagi masyarakat, di antaranya sarana dakwah, pendidikan, hingga memakmurkan masyarakat.

“Kita harap Masjid Agung Sumut dapat ikut memakmurkan dan menyejahterakan rakyat Sumut yang kita cintai,” kata Agus.

Dijelaskan Agus, bantuan langsung ditransfer ke Panitia Pembangunan Masjid Agung dan pengadaan sound system Masjid Agung. “Jadi langsung ditransfer, yang diserahkan di Jakarta, ini hanyalah simbolis saja,” kata Agus, sembari mendoakan, semoga almarhum Maslin Batubara mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga almarhum senantiasa diberi keberkahan.

Sementara itu, putri almarhum Maslin Batubara, Sonda Sari Batubara yang menyerahkan bantuan secara simbolis mengatakan, bantuan tersebut merupakan amanah dari orang tuanya yang harus disampaikan. “Ini amanah orang tua kami yang mesti kami sampaikan,” ujar Sonda Sari Batubara.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Masjid Agung Medan Bersiap Laksanakan Sholat Idul Fitri Dengan Tetap Terapkan Prokes

Sonda mewakili keluarga juga mengharapkan, bantuan tersebut dapat bermanfaat besar bagi pembangunan Masjid Agung Sumut. Apalagi Masjid Agung ini diharapkan menjadi ikon Sumut.

“Semoga bantuan dari orang tua kami ini bermanfaat besar bagi pembangunan Masjid Agung, diharapkan juga ini menjadi ikon Sumut,” ujar Sonda.

Turut hadir dan menyaksikan penyerahan tersebut Kepala Badan Penghubung Provinsi Sumut Ichsanul Arifin Siregar, Kasubbid Pemberdayaan dan Pembinaan Masyarakat Badan Penghubung Sumut Lydia Tri Putri Sibarani. (WL)

Pos terkait