Medan Juara Sepak Bola Antar Pemkab dan Pemko Semua Demi Meningkatkan Imun Tubuh Dari Covid-19

Medan Juara Sepak Bola Antar Pemkab dan Pemko Semua Demi Meningkatkan Imun Tubuh Dari Covid-19
Wali Kota Medan, Bobby Nasution menggiring bola saat melakukan pertandingan sepakbola yang diadakan selama 2 hari dari hari Jumat-Sabtu (10-11-2021) di stadion Teladan Medan.

MEDAN | kliksumut.com Pemko Medan menggelar pertandingan sepak bola persahabatan antar Kabupaten dan Kota yang ada di Sumut, selama 2 hari dari hari Jumat-Sabtu (10-11-2021) di stadion Teladan Medan. Melalui berolahraga sepak bola guna menaikkan imun tubuh di tengah Pandemi Covid-19. Petandingan persahabatan ini juga menjadi wadah dalam meningkatkan silaturahmi sesama Pemerintah Daerah dan Unsur Forkopimda.

Pertandingan sepak bola yang berlangsung selama dua hari diikuti 6 Tim dari Kabupaten atau Kota diantaranya Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Kota Pematangsiantar, Kota Binjai, Kabupaten Deliserdang, dan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

BACA JUGA: Wali Kota Medan Ingin Atlet Hanya Fokus Raih Prestasi

Bacaan Lainnya

Laga persahabatan ini diawali pertandingan antara Tim Pemko Medan yang dikapteni Wali Kota Medan Bobby Nasution melawan Tim Kabupaten Tapteng dengan Kapten kesebelasan Bupati Tapteng Bachtiar Sibarani. Kick Off pertama dilakukan oleh Wali Kota Medan.

Selanjutnya di leg kedua Tim Pemko Medan berhadapan dengan Kota Pematang Siantar. Dengan berhasilnya Tim Pemko Medan meraih kemenangan di dua pertandingan, maka Tim Pemko Medan berhak melaju ke babak semifinal yang akan digelar di Stadion Teladan.

Walikota MedanMuhammad Muhammad Bobby Afif Nasution mengungkapkan bahwa pertandingan sepak bola yang digelar selama dua hari itu adalah pertandingan persahabatan guna meningkatkan tali silaturahmi dan Koordinasi diantara kedua wilayah. Serta Melalui berolahraga sepak bola guna menaikkan imun tubuh di tengah Pandemi Covid-19. Sabtu (11/12/21) saat ditemui usai habis pertandingan.

Dikatakannya, pertandingan sepak bola persahabatan ini selain tetap menerapkan Protokol Kesehatan, ada satu ketentuan yang harus dipahami dan dilakukan yakni tidak boleh pemain cabutan. Artinya pemain harus benar-benar internal dari Pemkab atau Pemko.

BACA JUGA: Cegah Penyebaran Covid-19, Insan Sepakbola Harus Mematuhi Prokes

“Selama ini kita cukup fokus dalam penangangan Covid-19 di daerah masing-masing, dan saat ini ada kesempatan untuk saling bersilaturahmi lewat olah raga ini, sekaligus sharing apa-apa saja capaian pembangunan di daerah masing-masing,” sebut Bobby Nasution.

Bobby Nasution mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan terus berlanjut ke daerah lain, seperti saat ini Bupati Sergei sudah menyampaikan akan mengundang dan menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertandingan persahabatan tersebut.

“Pak Bupati Sergei sudah menyatakan siap untuk menjadi tuan rumah pertandingan sepak bola persahabatan selanjutnya. Namun yang paling terpenting disini bukan kemenangan melainkan silaturahmi,” jelas Bobby Nasution. (Alian)

Pos terkait