KONI Medan Optimis Berkuda Bangkit

  • Whatsapp
KONI Medan Optimis Berkuda Bangkit
Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani (kanan), pose bersama Ketua Pordasi Sumut Cory Sebayang (tengah) dan Ketua Pordasi Kota Medan Benny Iskandar ST MT.

MEDAN | kliksumut.com Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani optimis cabang olahraga berkuda bisa bangkit lagi, sehingga bisa memberikan kontribusi medali ketika cabor ini dipertandingkan pada PON XXI mendatang.

Hal itu dikatakan Ketua Umum KONI Kota Medan ketika memberi kata sambutan di acara pelantikan Pengkot Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kota Medan periode 2021-2025 di Brastagi, Kabupaten Tanah Karo.

“Dengan kepengurusan baru Pordasi Medan yang diketua bang Benny Iskandar saya yakin cabor berkuda bangkit dan berkontribusi di ajang olahraga, termasuk di PON XXI tahun 2024 nanti,” sebut Eddy Sibarani. Acara pelantikan Pordasi Kota Medan 2021-2025 berlangsung Sabtu (11/9) yang dirangkai dengan Rapat Kerja Pengurus.

BACA JUGA: KONI Sumut Ingatkan Atlet Disiplin Terapkan Prokes Dengan 5 M

Pordasi di Kota Medan, kata Eddy Sibarani, pernah eksis, namun belakangan terkesan kurang bergerak. Kita kurang tahu apakah persoalannya di sarana, kudanya atau lain-lain. Tetapi 10 tahun terakhir Pordasi Kota Medan memang vakum. “Kita berterima kasih kepada bang Benny Iskandar dkk, yang begitu bersemangat membangkitkan kembali olahraga berkuda ini,” ucapnya.

“Sumut bersama Aceh akan menjadi tuan rumah PON 2024 dan hampir dipastikan berkuda menjadi salah satu cabor yang dipertandingkan. KONI Medan tentu siap mendukungnya, sehingga nantinya berkuda bisa kembali menjadi cabor berprestasi ” sebut Eddy Sibarani.

Sementara Ketua Pordasi Kota Medan Benny Iskandar mengajak para pengurus untuk terus bekerja seusai pelantikan dan sudah dimulai dengan melakukan rapat kerja pengurus. “Mari kita sama-sama bekerja untuk berpartisipasi dan berprestasi di PON 2024 nanti,” ujarnya.

Pos terkait