KONI Medan Dukung Penuh Wali Kota Tingkatkan Sarana dan Prestasi Olahraga

KONI Medan Dukung Penuh Wali Kota Tingkatkan Sarana dan Prestasi Olahraga
Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani (kanan) dan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE, MM.

MEDAN | kliksumut.com – Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani mengatakan mendukung penuh kesiapan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM dalam  meningkatkan sarana, pembinaan dan prestasi olahraga di kota ini.

Hal itu dinyatakan Eddy Sibarani di ruang kerjanya, Sekretariat KONI Kota Medan, Teladan, Rabu (23/6/2021) sore. Menurut Eddy Sibarani komitmen Wali Kota untuk memajukan olahraga Kota Medan tidak perlu diragukan lagi. Hal itu juga telah pernah diungkapkan Bobby Nasution ketika membuka kegiatan Rapat Anggota KONI Kota Medan 2021 Mei lalu.

“Kita memberi apresiasi dan mendukung penuh komitmen Wali Kota bersama Wakil Wali Kota H Aulia Rahman SE dalam membangun dan meningkatkan olahraga Kota Medan. Menjadi strategis karena Sumut bersama Aceh telah ditetapkan menjadi tuan rumah bersama PON XXI Tahun 2024. Medan sebagai ibu kota provinsi, tentu akan mendapat peran lebih saat Sumut menjadi tuan rumah PON XXI nanti,” ungkap Ketua Umum KONI Kota Medan.

Baca juga: KONI Yakin Judo Medan Dapat Meningkatkan Prestasi

Dikatakan, menjadi tuan rumah PON merupakan moment penting dan langka. Karena itu mari  kita isi dengan mewujudkan misi sukses sebagai tuan rumah dan juga sukses prestasi.

Eddy Sibarani menuturkan, dia ingat komitmen Wali Kota di bidang olahraga seperti diungkapkannya pada acara Rapat Anggota KONI Kota Medan 2021. “Komitmen untuk mensukseskan PON XXI, antara lain dengan pengadaan venue di Kota Medan, dan mempersiapkan atlet-atlet mulai dari sekarang demi memenuhi target prestasi yang diusung. Apalagi kontribusi atlet Kota Medan terhadap kontingen Sumut mencapai 60 sampai 70 persen,” jelasnya.

Seperti disebutkan Wali Kota, gelaran PON di Kota Medan tentu juga akan meningkatkan geliat perekonomian masyarakat. “Dengan banyaknya UMKM yang berpartisipasi di setiap lokasi pertandingan, hal ini tentu sangat membantu masyarakat sekitar,” tambah Eddy Sibarani lagi.

Pos terkait