Ketum PBFI Sumut: Panitia dan Juri Harus Jurdil Dalam Pra Kualifikasi Binaraga dan Fitness

Ketum PBFI Sumut: Panitia dan Juri Harus Jurdil Dalam Pra Kualifikasi Binaraga dan Fitness
Drs. Herri Zulkarnain Hutajulu SH. Msi

MEDAN | kliksumut.com Dalam rangka meningkatkan para atlet berpretasi dibutuhkan kejujuran dan keadilan (Jurdil) semua pihak baik atlit, pelatih, Pengurus PBFI Kabupaten/kota, Juri dan panitia acara Pra Kualifikasi Binaraga dan Fitness. 

Hal itu disampaikan, Drs. Herri Zulkarnain Hutajulu SH. Msi. Minggu (26/06/2022) saat memberikan kata sambutan Pembukaan Pra Kualifikasi Binaraga dan Fitness dihalaman Sekretarit UMKM PBFI Sumut, Jalan William Iskandar Kompleks Sport Center No.9 Sumatera Utara. 

BACA JUGA: Hasan Basri dan Farid Wajdi Narasumber Up Grading dan Rapat Kerja PB-PASU

Dikatakannya, pada Atlit yang mengikuti kegiatan Pra Kualifikasi Binaraga dan Fitness dari berbagai daerah Sumatera Utara. Dan atlit ini semua yang mengikuti acara ini berkat rekomendasi dari Pengurus Cabang (Pengcab) PBFI Kabupateb/Kota. Adapun Pengcab yang mengikuti Pra kualifikasi diantaranya: Medan, Deli Serdang, Sergai, Langkat, Simalungun, Asahan, Labuhanbatu, Padangsidempuan, Sibolga, dan Tapanuli Tengah.

“Dan yang mengikuti sebanyak 62 peserta dari 4 kategori yang diperlombakan,” jelasnya.

Diterangkannya, Adapun 4 kategori yang diperlombakan antara lainnya, Binaraga, Man Physic Atletik, Man Sport Atletik dan Woman Fitness.

“Kiranya dalam pertandingan ini, para pengcab membawa memang benar-benar atlit yang bisa nantinya kalau juara bisa dibawa pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024,” harapnya.

Lanjutnya, Karena dirinya tidak mau, atlit yang dibawa ini dikarenakan ada kedekatan khusus kepada pengurus Pengcab saja. Jika ada atlit yang layak malah tidak dibawa ini suatu bentuk yang tak profesional memimpin organisasi PBFI.

“Karena kita ingin PBFI ini bisa lebih maju lagi dan profesional dalam menjaring atlit,” tegasnya.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Rakerda PBFI Sumut Ingin Wujudkan Atlit, Pelatih dan Juri Profesional

Dimintanya, para panitia dan juri Pra Kualifikasi Binaraga dan Fitness juga jangan mau sogok oleh pengurus salah satu Pengcab. Jangan karena disogok atlit Pengcab tertentu menang.

“Jika nanti itu ketahuan maka pada acara pengprovsu pertandingan selanjutnya akan kita laga kembali dengan atlit-atlit yang sesuai kelasnya,” tegasnya. 

Diharapkannya, namun untuk mencegah kecurangan para panitia dan dewan juri pada even-even selanjutnya. Kepada para pengurus Pengcab mengikuti pelatihan Dewan Juri dan Pelatihan Dewan Pelatih pada bukan Nopember 2022 tahun ini. Yang akan diselenggarakan oleh PBFI Sumut dan para pelatihnya dari PBFI Pusat. (Alian)

Pos terkait