Ketua KONI Medan: Terapkan Prokes dan Raih Prestasi

  • Whatsapp
Ketua KONI Medan: Terapkan Prokes dan Raih Prestasi
Atlet karate pose bersama Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani dan jajaran pengurus di Medan Club, Rabu (2/12/2020).
Ketua KONI Medan: Terapkan Prokes dan Raih Prestasi
Atlet karate pose bersama Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani dan jajaran pengurus di Medan Club, Rabu (2/12/2020).

MEDAN | kliksumut.com – Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani mengharapkan atlet-atlet karate Kota Medan untuk terus giat berlatih dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), demi meraih prestasi tertinggi ketika berkompetisi nanti.

“Meski saat ini kita masih didera pandemi Covid 19, tetapi program yang telah disusun harus dijalankan, termasuk menggelar latihan seperti ini dengan tetap menerapkan Prokes sehingga atlet terhindar dari paparan Covid-19. Karena hal ini juga sebagai bagian dari persiapan kita menjaring atlet-atlet andalan Kota Medan”, ucap Eddy Sibarani di Medan, Rabu (2/12/2020) sore.

Baca juga : KONI Medan Ingin Judo Sumbang Medali Di PON 2024

Bacaan Lainnya


“Pelaksanaan PON 2024 nanti berlangsung di Sumut dan Aceh. Sebagai tuan rumah, kita harus unjuk prestasi. Apalagi karateka Medan selalu menyumbang medali untuk kontingen Sumut di arena PON. pertahankan tradisi prestasi itu,” katanya lagi.

Ketua Umum KONI Medan meninjau dan memberi motivasi kepada para atlet Forki Medan yang berlatih di Medan Club, didampingi jajaran pengurus KONI Medanbdan Forki Medan.

“Teruslah berlatih dengan semangat, ikuti petunjuk pelatih dan selalu patuhi protokol kesehatan,” sebut Eddy Sibarani. Hadir Wakil Ketua HT Daniel Mozard, Sekum H Suryadi SE MM, Kabid Binpres Drs Bambang Riyanto dan Siegfried,  serta Suryadi SH (Ayank). Sementara dari Forki Medan hadir Ketua Harian Helti Susilo, Sekum Yudi Hadianto beserta jajaran pengurus lain.

Dikatakan, pihaknya memberi apresiasi kepada Forki Medan, karena menjadi salah satu dari sedikit cabor yang sudah gelar latihan di masa pandemi. KONI Medan, katanya, ingin cabor-cabor lain hendaknya bisa seperti cabor karate.

“Usia adik-adik atlet saat ini adalah usia yang tepat untuk menyongsong PON 2024. Empat tahun lagi akan mencapai usia golden age dan ini merupakan kesempatan kalian membawa nama Sumut di PON yang digelar di daerah kita sendiri. Dan biasanya peluang atlet tuan rumah untuk menjadi juara lebih besar. Songsong dan manfaatkan peluang terbaik ini,” ujar Ketua Umum KONI Medan memotivasi para atlet.

“Semoga pandemi segera berakhir sehingga mulai 2021 kegiatan bisa normal lagi. Jaga kondisi dan kesehatan serta selalu ikuti arahan pelatih,” pesan Eddy Sibarani.

Baca juga : Ketua KONI Medan Semangati Atlet Taekwondo


Sementara Ketua Harian Forki Medan Helti Susilo menyebut Forki Medan telah rutin menggelar latihan langsung sekali dalam sepekan untuk para atlet bertempat di Medan Club. Latihan  digelar dengan menerapkan protokol kesehatan untuk cegah Covid-19 yang ketat.

“Atlet atlet yang berlatih  merupakan atlet Forki Medan yang juga atlet binaan KONI Medan bersama atlet PPLD asal Medan. Kita mulai sekarang memang telah mempersiapkan atlet menuju PON 2024, supaya saat PON nanti bisa berbicara banyak dalam upaya mengumpulkan medali emas,” tutup Helti Susilo. (BNL)

Pos terkait