Kepengurusan PJID di Tapteng Terbentuk 

Kepengurusan PJID di Tapteng Terbentuk 
Pembentukan Organisasi PJID tersebut diketuai oleh Steven Pasaribu, Wakil Ketua, Muafdan Zega, Sekretaris diisi oleh Raymond dan Bendahara dijabat Raisya Siregar.

TAPANULI TENGAH | kliksumut.com Persatuan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJID) Kabupaten Tapanuli Tengah terbentuk. Sabtu (18/6/2022).

Pembentukan PJID Tapteng dilaksanakan di Jalan KH. Dewantara, Kecamatan Pandan dan dihadiri sejumlah Jurnalis media cetak dan media online.

Dalam pertemuan pembentukan Organisasi PJID tersebut diketuai oleh Steven Pasaribu, Wakil Ketua, Muafdan Zega, Sekretaris diisi oleh Raymond dan Bendahara dijabat Raisya Siregar.

BACA JUGA: Kampung Narkoba Digrebek di Gang Nibung Tapteng

Steven Pasaribu menyatakan, pembentukan Organisasi PJID tersebut mengingat Perkembangan teknologi informasi lahirkan babak baru industri media massa hingga menjamurnya portal berita yang fenomenal dan jadi ancaman bagi sejumlah pihak.

Di sisi lain, kondisi itu juga membuat dunia jurnalistik jadi kebablasan. Untuk itu, Persatuan Jurnalis Indonesia Demokrasi hadir sebagai solusi, terlebih guna menciptakan pers yang bermartabat.

“Kehadiran kita ini kiranya bisa melahirkan solusi-solusi atas persoalan-persoalan yang dialami wartawan dan media online di Tapteng ini. Mulai dari upaya pembredelan, kesejahteraan wartawan, dan sebagainya kiranya dapat kita atasi dengan solidnya kita untuk bersatu,” jelas Steven Pasaribu usai rapat pembentukan, Sabtu (18/6).

Sementara Raymond menambahkan, Organisasi PJID merupakan wadah bagi kita untuk berorganisasi dan mengembangkan tugas pokok kita sebagai seorang jurnalis.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Gubernur Perintahkan Sekda Tebing dan Tapteng Laksanakan Tugas Harian KDH

“Mari kita jadikan PJID sebagai rumah bagi kita menyatukan visi demi kemajuan profesi kita sebagai seorang jurnalis,” ungkapnya seraya menjelaskan PJID dibentuk juga bertujuan untuk mempersatukan wartawan yang aktif dalam menjalankan profesi sebagai jurnalis.

“Kalau kita bersatu, kita akan semakin kuat dan semakin diperhitungkan,” ujar Raymond. (Red)

Pos terkait