Kejaksaan Belum Tetapkan Tersangka Terkait Penggeledahan Kantor KPUD Sergai

Kejaksaan Belum Tetapkan Tersangka Terkait Pengeledahan Kantor KPUD Sergai
Sebanyak 10 Box disita Kejari Sergai untuk melakukan pemeriksaan berkas-berkas dokumen
banner 468x60

SERDANG BEDAGAI | kliksumut.com – Terkait penggeledahan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Serdang Bedagai, Kejaksaan Negeri Serdang Bedagai belum menetapkan tersangka dugaan korupsi dana hibah sebesar Rp 36,5 milyar.

Hal diungkapkan oleh Kasi Intel Kejari Serdang Bedagai, Agus Admaja bahwa pihaknya (Kejari) masih sebatas melakukan pemeriksaan berkas-berkas dokumen sebanyak 10 box yang disita dari kantor KPU kepada sejumlah wartawan.

“Masih sebatas pemeriksaan berkas dokumen yang disita saat menggeledah dari kantor KPU, jumlahnya 10 box,” jelasnya kepada wartawan.

Baca juga: Terkait Anggaran Pilkada 2020 Kejari Geledah Kantor KPU Sergai

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Sebut Agus juga bahwa dari 10 box berkas dokumen yang disita, akan diperiksa untuk memastikan berkas tersebut dapat digunakan sebagai barang bukti atas dugaan korupsi dana hibah.sebesar To 36,5 milyar pada pilkada 2020 lalu.

“Berkas yang tidak ada hubungannya dengan pemeriksaan akan dikembalikan, sedangkan terkait dengan pemeriksaan, akan dijadikan barang bukti,” ucap Agus.

Dijelaskannya, apabila dari hasil pemeriksaan barang bukti dan keterangan para saksi sudah lengkap, maka Kejari baru bisa menentukan apakah ada tersangka dan siapa yang ditetapkan tersangka dalam kasus tersebut.

Baca juga: KPUD Sergai Tetapkan 457.991 Pemilih

“Sampai saat ini belum ada tersangka, apabila ada tersangkanya, nanti akan kita umumkan ke.media,” bilangnya.

Sebelumnya tim khusus anti korupsi Kejaksaan Negeri Kabupaten Serdang Bedagai melakukan penggeledahan kantor KPU Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (20/5/2021).

Dalam penggeledahan selama 8 jam, jaksa menyita barang bukti berkas-berkas dokumen diduga

terkait dugaan korupsi dana hibah sebesar Rp 36,6 milyar dari dalam kantor KPU.(red)
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60