IPK Gelar Baksos dan Bagikan Sembako Kasten Harianja: IPK Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

RIAU | kliksumut.com Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Provinsi Riau bergotong-royong membersihkan kuburan dan rumah ibadah di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Selasa (7/12/2021). Kegiatan bakti sosial tersebut sebagai bentuk kepedulian IPK terhadap masyarakat Siak yang selama ini sukses menjaga dan menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama.

Gotong-royong dimulai dengan membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kristiani di kawasan KM 8, Kecamatan Tualang, kemudian dilanjutkan dengan pembersihan TPU etnis Thionghoa juga di KM 8 dan TPU muslim di KM 6.

BACA JUGA: DPD IPK Karo Berikan Bantuan Ke Korban Tanah Longsor Di Lau Bawang

Usai membersihkan pemakaman, puluhan kader IPK kemudian membersihkan Klenteng di kawasan Jl. Very, Kecamatan Tualang.

Ketua DPD IPK Provinsi Riau, Kasten Harianja menegaskan, gotong-royong harus menjadi budaya bagi kader. Keberadaan IPK harus memberikan manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat, tanpa membedakan suku, agama, ras dan adat-istiadat.

“IPK milik masyarakat. Karena itu keberadaannya juga harus bermanfaat bagi masyarakat,” sebut Harianja.

Usai menggelar bakti sosial, DPD IPK Provinsi Riau kemudian menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang dilaksanakan di kantor PAC IPK Kecamatan Tualang.

“Bantuan IPK dalam kegiatan ini 100 paket sembako berupa beras, telur, minyak goreng, mie instan dan gula. Semoga bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyarakat ditengah kesulitan ekonomi masa pandemi Covid ini,” harap Harianja.

Sementara Ketua Pujakusuma Provinsi Riau, Anton, menyatakan apresiasinya kepada DPD IPK Riau yang secara nyata membuktikan pengabdiannya kepada masyaralat secara lamgsung.

“Ini bukti nyata kalau IPK itu karya nyata, bukan karya kata. Langsung berbuat kepada masyarakat,” sebut Anton.

Anton juga menyatakan apresiasinya kepada IPK yang mampu merangkul seluruh elemen masyarakat untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: HUT IPK Ke 52, Bagikan Masker Dan Perduli

“IPK mampu melebur dengan berbagai elemen, termasuk membangun komunikasi dengan Pujakusuma. Ini hal yang baik,” tambah Anton.

Hadir dalam kegiatan bakti sosial dan pemyerahan sembako tersebut Sekretaris DPD IPK Riau Kasrul, Bendahara Yunan Liem, Ketua Harian Unggal Gultom ST, Wakil Ketua Elyas SH, Ade Hermawan, Ketua IPK Kota Pekanbaru Burju Ritonga, Ketua IPK Dumai Hariawan, Ketua IPK Siak Makmur Sentosa Pardede dan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPK Siak.

Kegiatan bakti sosial dan penyerahan sembako merupakan kegiatan rutin yang digelar secara berkala dengan mematuhi protokol kesehatan ketat sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan penularan Covid-19. (Fik Sagala)

Pos terkait