Innalilahi! Ayah Wagub Sumut Meninggal Dunia, Haji Anif Terkenal Dermawan

Innalilahi! Ayah Wagub Sumut Meninggal Dunia, Haji Anif Terkenal Dermawan
H. Anif Shah
banner 468x60

MEDAN | kliksumut.com “Innalillahi wa innailahi rajiun. Telah berpulang ayahanda kami bapak H Anif,” kabar duka itu disampaikan oleh Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah. Di mana, H. Anif Shah orang tua pria yang akrab disapa Ijeck itu tutup usia. Haji Anif wafat pada usia 82 tahun.

H Anif dikenal sebagai pengusaha sukses dengan multi bisnis yang juga membangun usahanya dari bawah. Kini Group Anugerah Langkat Makmur (ALAM) miliknya mencakup bisnis perkebunan dan pabrik kelapa sawit, properti, kompos, SPBU, sarang burung walet, dll.

Selain itu, H Anif juga dikenal sebagai sosok dermawan.

“Innalillahi wa innailahi rajiun. Telah berpulang ayahanda kami bapak H Anif,” kata Wagub Ijeck, Rabu (25/8/2021).

Ijeck mengatakan Haji Anif meninggal sekitar pukul 04.16 WIB tadi. Almarhum H Anif akan dimakamkan siang ini di area Masjid Al Musanif.

BACA JUGA: Wagubsu dan Wali Kota Medan Salat Subuh Berjamaah di Masjid Al Hikmah

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Ijeck meminta maaf kepada semua pihak apabila semasa hidup ayahnya pernah berbuat kesalahan.

“Mohon dimaafkan salah dan khilaf almarhum ayahanda kami. Semoga Allah SWT mengampuni dosa almarhum ayahanda, diterima seluruh amal ibadah dan kebaikannya, diringankan yaumul hisabnya, dilimpahkan keberkahan kepadanya, serta diterangkan dan dilapangkan kuburnya,” ucapnya.

Diketahui, Haji Anif dikenal sebagai pengusaha di Sumatera Utara. Semasa hidup Haji Anif kerap memberi sumbangan untuk kegiatan agama hingga pendidikan, termasuk sejumlah gedung perkuliahan, salah satunya di Universitas Sumatera Utara (USU). Haji Anif juga rutin menggelar MTQ untuk memperingati ulang tahunnya.

Haji Anif juga membuat yayasan yang bergerak membantu masyarakat sejak 2005. Kisah hidup Haji Anif diabadikan dalam buku berjudul ‘Hidup Ikhlas Tanpa Tipu Muslihat’. (red)
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60