Ikal SMA Negeri 8 Medan Gelar Vaksinasi Dosis Pertama dan Kedua

  • Whatsapp
Ikal SMA Negeri 8 Medan Gelar Vaksinasi Dosis Pertama dan Kedua
Ikatan Keluarga Alumni (Ikal) SMA Negeri 8 Medan menggelar vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua bagi alumni yang diadakan di aula SMA Negeri 8 Medan

MEDAN | kliksumut.com Ikatan Keluarga Alumni (Ikal) SMA Negeri 8 Medan menggelar vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua bagi alumni yang diadakan di aula SMA Negeri 8 Medan Jalan Sampali No. No. 23 Kelurahan Pandau Hulu II, Kecamatan Medan Area. Kegiatan ini dengan penerapan protokol Covid-19 secara ketat.

“Ikal SMA Negeri 8 Medan menggelar vaksinasi dosis kedua sebagai rangkaian kegiatan lanjutan vaksinasi Covid-19 dosis pertama yang telah digelar pada 19 September 2021. Peserta yang mendapatkan vaksinasi dosis kedua adalah peserta yang sebelumnya sudah mendapatkan vaksinasi pertama,” ujar Koordinator Pelaksana Vaksinasi drg. Henny Savitri, MKM, Minggu (19/10/2021).

Ia menjelaskan vaksinasi dosis kedua ini sebanyak 300 dosis yang diberikan kepada alumni. Sesuai dengan kebijakan pengurus, juga menyediakan 100 dosis pertama khusus untuk para alumni yang belum mendapatkan vaksin.

Lanjut Henny, Insya Allah Ikal SMA Negeri 8 akan kembali menggelar vaksinasi dosis kedua bagi keluarga alumni yang terdiri suami atau istri dan anak sebanyak 300 dosis pada 23 Oktober mendatang. Peserta yang mendapatkan vaksin kedua merupakan keluarga alumni yang telah vaksin dosis pertama pada 26 September 2021, lalu. Dalam rangkaian kegiatan ini sebanyak 700 alumi dan keluarga alumni telah mendapat vaksin dosis pertama.

BACA JUGA: Keluarga Alumni KAMMI: Bangga Bobby Bisa Turunkan PPKM Medan ke Level II

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan vaksinasi ini, lanjut Henny, Ikal SMA Negeri 8 bekerja sama dengan berbagai pihak dalam kegiatan ini. Di antaranya dengan Dinas Kesehatan Kota Medan, Puskesmas Darussalam Medan dan pihak SMA Negeri 8.

“Melalui vaksinasi ini Ikal SMA Negeri 8 berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung program vaksinasi dari pemerintah agar penanganan covid dapat berjalan secara optimal,“ terangnya.

Lebih lanjut Henny menyebutkan, selama vaksinasi berlangsung, kegiatan ini di jaga ketat dengan menerapkan protokol kesehatan. Semua itu dilakukan demi mencegah penyebaran virus covid-19.

BACA JUGA: Ika Alumni SMA Kemala Bhayangkari 1 Medan Gelar Vaksinasi

Sementara itu, salah satu alumni 3 Fisika 1 SMA Negeri 8 tahun 1989, Bastian Sigalingging yang memperoleh vaksinasi dosis pertama memberikan apresiasi kepada pengurus Ikal SMA Negeri 8 yang telah memfasilitasi alumni untuk menerima vaksin.

Ia mengatakan penyelenggaraan layanan vaksinasi sangat baik dan sistematis, sehingga, memberikan rasa nyaman bagi penerima vaksin. Pria yang dilahirkan 51 tahun silam ini mengharapkan, Ikal SMA Negeri 8 dapat terus berkontribusi pada berbagai kegiatan untuk kepentingan banyak orang.

“Kegiatan vaksinasi ini menjadi hal yang produktif dalam penanggulangan pandemi saat ini,” tutupnya. (BNL)

Pos terkait